«

»

YAMIE PANDA COLOMBO: Kuliner Oriental yang Menggemaskan Kaya Seekor Panda Imut

panda 1Terbayang film Kungfu Panda yang ciamik itu kah? Panda yang gemuk dan pemalas oleh sineas diubah menjadi tokoh pahlawan yang gesit membela kebenaran namun tak garang. Belum lagi nuansa Tiongkok-nya yang kental masih terasa di benak Santap Mania bukan? Panda dan Tiongkok ialah satu kesatuan yang solid. Karena Panda-lah, Tiongkok disebut Negeri Tirai Bambu. Coba kalau binatang khas Tiongkok kuda yang makanannya rumput, bisa bisa disebut Negeri Rumput?

Itu sekadar gojeg kere alias guyonan tak jelas dari redaksi SantapJogja.com. Siang yang terik tadi suasana kantor gerah. Panas sih. Namun perut meronta ronta ingin segera dimanjakan oleh kuliner Jogja yang sedap dan membuat keringat mengucur. Karena redaksi sudah membuka dengan bahasan panda, rasanya kok pengin makan masakan oriental yang pedas. Biar badan jadi segar dan gesit kalau keliling Jogja cari berita lagi!

Warung Yamie Panda di Jalan Colombo dekat Alfamart yang redaksi sasar. Di sana, kita sudah punya rencana besar untuk menggulingkan meja. Atau, menggebrak meja? Meneror pegawai warungnya agar segera menyuguhkan menu terbaiknya. Kasar sekali niat redaksi, ya? Maklum sedang bergairah untuk makan yamie panda nih.

panda2ORIENTAL, MENYENANGKAN, & KULINERNYA PAS

Tata ruang warung yamie panda memanfaatkan bambu dengan ornamen Tiongkok yang berwarna merah menyala. Ada hiasan berupa pernak pernik negeri kungfu yang cantik dipandang mata seperti lampion dan payung payung China. Pelayannya juga tampak akrab dan terus mengulas senyumnya untuk melayani pengunjung secara khaffah.

Menu paling spesial di sini memang yamie yang terdiri dari yamie polos, yamie pangsit manis, yamie pangsit asin, yamie pangsit saus teriyaki, yamie pangsit saus blackpepper. Harganya murah mulai tujuh ribu sampai dengan delapan belas ribu. Untuk topping, Santap Mania bisa memilih sesuai selera seperti grabyas ayam, jamur, ayam asin/manis, bakso goreng, pangsit, dan macam lainnya. Jangan lupakan mencicipi dimsum sebagai menu pembuka yang pastinya enak punya.

Menikmati yamie panda seolah tak bisa berhenti mengunyah mienya yang lembut dan nyaman di mulut. Kunyah demi kunyah dibarengi toppingnya yang pas seperti terkunci oleh kuahnya yang gurih dan menyegarkan. Mulut kita mengunyah namun pikiran kita melayang layang mengembara ke negeri Tiongkok dan jalan jalan ke Tembok Raksasanya. Puas sekali hasrat berkuliner ria telah terlampiaskan!

Bagi Santap Mania yang ingin membuktikan kelezatan yamie panda, sila meluncur ke TKP atau tempat kejadian perkulineran. Salam wisata kuliner Jogja!

Sumber gambar: jogjarasa.com & makanjogja.com

1 comment

  1. dewi

    Yamie panda yg sebelumnya jualan disitu lebih enak..sekarang pindah ke jln babarsari..yg di jln colombo sdh ganti yamie lampion sepertinya, pernah tanya ke pelayan knpa beda rasa, katanya beda manajemen..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>