«

»

WARUNG SOTO AYAM & SAPI “PAK SUGENG”: Seporsi Gurih Sedap yang Bikin Basah Kaos oleh Keringat

20150419_102429Potongan daging sapi berbentuk dadu menutupi nasi dalam mangkuk yang kuahnya cokelat keemasan. Asapnya menari nari menggelitik hidung untuk mendekatkannya ke mangkuk untuk segera menyantap soto Pak Sugeng yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto No. 185. Redaksi SantapJogja.com menyambangi sebuah warung soto daging ayam dan sapi ini pada minggu pagi usai berolahraga pagi. Energi yang terkuras setelah mengelilingi lapangan sepertinya akan terbayar oleh rasa soto yang kabarnya enak ini! Benarkah demikian, Santap Mania?

Warungnya lumayan ramai pengunjung. Motor dan mobil silih berganti parkir di depan warung pinggir jalan raya yang lebar dan lengang. Berkuliner ria seakan menemukan suatu ketenangan abadi berupa kenikmatan menyantap soto yang membawa Santap Mania ke nirwana. Berlebihan sih, cuma kenyataannya seperti itu.

20150419_103123Suap demi suap nasi soto daging sapi yang redaksi SantapJogja.com pilih masuk ke mulut dan sensasinya membuat gembira. Rasa kuahnya yang gurih sedap, potongan dagingnya yang empuk, nasinya pulen, dan bumbu rempahnya mampu mengucurkan keringat hingga kesegaran menjalari seluruh tubuh. Gorengan tempe, tahu, dan sate telur puyuh bacem, melengkapi dan mengunci rasa soto di sini. Hanya ada satu kata tepat untuk menggambarkannya: JOS!

Cobalah Santap Mania mengunjungi ini waktu pagi hari karena akan mendapati lezatnya soto ayam atau sapi yang spesial. Datangi, duduk tenanglah, dan dapati kesegaran rempahnya yang wah. Salam wisata kuliner Jogja!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>