«

»

WARUNG MAKAN BU AGENG: Racikan Butet Kartaredjasa untuk Turis Bule dan Lokal

bu agengAgeng dalam bahasa Jawa berarti besar. Mungkin Butet Kartaredjasa, pemilik Warung Makan Bu Ageng, bercita-cita membuat besar dan populer restoran miliknya. Seniman asil Jogja yang piawai bermonolog dan mencipta tontonan segar ini membangun restoran yang memadukan masakan rumahan khas Kalimantan dan Jawa. Wah, sepertinya Anda sudah membayangkan hidangan itu kaya apa, ya?

Terletak di Jalan Tirtodipuran 13, yang merupakan kawasan turis-turis mancanegara tinggal di Jogja, Warung Makan Bu Ageng selain menyuguhkan makanan yang memang ngangeni setelah menyantapnya, juga memberikan kesan akrab sedari masuk restoran. Suasana rumah Joglo menyambut Anda sekeluarga. Foto-foto tokoh besar baik seniman, pemikir, atau tokoh negara, asli Jogja sebagai Kota Budaya terpajang di salah satu dinding restoran. Dari sini, Butet ialah seorang yang menghargai kerja keras para pendahulunya.

Selain itu, musik keroncong dan Nusantara diperdendangkan sehingga membuat hati para pengunjungnya nyaman saat menyantap beberapa menu yang dinamai dengan “nyeleneh” oleh Butet, diantaranya adalah Lele Njingkrung, Bubur Duren Mlekoh, dan Bacem Kambing dengan Sambal Kutai. Penasaran ingin merasakan sensasi Butet Kertaredjasa di bidang olah masakan? Sila mengunjungi Warung Makan Bu Ageng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>