«

»

THIWUL: Mutiara Kuliner Daerah Tandus Gunung Kidul

thiwulGunung Kidul sekarang sudah berkembang pesat. Jika dahulu daerah ini identik dengan tanah kering dan sulit air, potensi besar bidang wisatanya seperti pantai dan gunung karst dikelola dengan baik dan mendatangkan turis yang banyak.

Tak kalah penting juga wsata kulinernya yang patut untuk Anda cicipi. Thiwul adalah makanan yang tengah tren saat ini. Terbuat dari singkong yang dikeringkan, thiwul menjelma sebagai makanan elit alternatif pengganti nasi yang digemari oleh banyak kalangan.

Menyantap thiwul memang unik. Sayur pengiringnya bisa beragam mulai sayur lodeh daun singkong, sayur lodeh nangka muda, oseng-oseng kacang tempe, sambal bawang dan terasi, yang membangkitkan selera makan penggemar kuliner.

Ingin merasakan sensai makan thiwul sehingga Anda dibilang orang Indonesia gaul? Cobalah berkunjung ke Gunung Kidul dan ceritakan pada teman teman Anda nikmatnya seporsi thiwul bahkan lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>