«

»

SPESIAL BAWANG “MAS KOBIS”: Pesan 100 Biji Cabe Di sini Dilayani!

Mas kobis

Nasi Spesial Bawang Mas Kobis

Kuliner Jogja identik dengan citarasa manis itu tidak benar. Seluruh selera Nusantara ada di Kota Jogja tergantung keinginan yang mengarahkan lidah mencicipi makanan seperti apa. Jika Santap Mania suka masakan pedas, selayaknya mencicipi satu spot kuliner sangat menarik yang terletak di sebelah Timur Fakultas Teknik, UNY, Kalimalang. Kabarnya, warung sederhana bertajuk “Spesial Bawang Mang Kobis” ini tempat berkumpulnya raja dan ratu penggemar pedas.

Hindari jam makan siang dan malam yang akan membuat Santap Mania antre sangat lama dan menguras energi kesabaran. Warung yang terletak di Jalan Alamanda, Kampung Mrican, Selokan Mataram ini padat oleh pengunjung pada jam ketika para pegawai memburu makanan lezat khas Jogja dan mahasiswa mahasiswi mencari makan setelah berkutat dengan kuliah.

Nah, siapkan perut Santap Mania untuk melakukan uji nyali lidah dan perut di sini.

REKOR MAKAN PEDAS

Mas Kobis memiliki keunikan karena para pengunjungnya bebas menyebutkan jumlah cabe yang akan ia dan karyawannya uleg bersama bawang dan garam. Penikmat sambal yang dipadankan dengan ayam, telur, ati, tempe, tahu, terung di sini saling berlomba lomba untuk mengaku sebagai pemakan terpedas di Jogja. Rekor yang belum terpecahkan saat ini ialah 150 biji cabe. Bagaimana jika Santap Mania memakan sambel sebanyak itu? Kalau Redaksi Santap Jogja angkat tangan karena takut sakit perut!

Cara membikin sambal di warung Mas Kobis juga tergolong unik karena menggunakan cobek dan uleg dari tanah liat yang hanya dua atau tiga porsi sambal tidak seperti warung kebanyakan yang massal mengulegnya. Sambal yang masuk di mulut dijamin langsung mencucurkan keringat Santap Mania.

Santap Mania perlu mencoba di warung rekomendasi Redaksi Santap Jogja ini. Ajak teman teman dan pesanlah jumlah cabe yang banyak karena akan diketahui siapa Raja atau Ratu Cabe sejati!

Salam santap kuliner Jogja!

 
Sumber gambar: aline-aline-aline.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>