«

»

SOTO PAK SHOLEH: Bermula Gerobak Keliling, Kini Kerajaan Soto

Soto Sholeh1

Warung bercat hijau muda yang terletak di Jalan Wirataman nomor 84, Tegal Rejo, punya sejarah panjang dari usaha keliling kini menjelma sebuah kerajaan soto yang terkenal akan rasanya yang jawara. Soto Pak Sholeh ialah salah satu destinasi kuliner di Jogja yang tak patut Santap Mania tinggalkan saat berada di Kota Seribu Kisah ini.

Pak Sholeh memulai usahanya pada 1950 dengan menjajakan sotonya dari kampung ke kampung dan seringnya mangkal di Alun alun. Sejalan waktu dan kematangan usaha Pak Sholeh, mulai 1982 ia menyewa sebuah kios di Purwadiningratan dan kini bisnis makanannya mulai merambah ke berbagai sudut Kota Jogja di antaranya:

– Depan Monumen Jogja Kembali
– Jalan Magelang
– Kridosono
– Jalan Adisucipto
– Jalan Kaliurang km 9,5
– Jalan Wates

SOTO dan sop BENING SEGAR

Suasana parkir sudah marak dengan mobil dan motor dari pengunjung setia Soto Pak Sholeh di Tegal Rejo. Jika Santap Mania beruntung, Anda akan bertemu dengan artis terkenal juga kalangan politik yang menggemari soto Pak Sholeh yang berkuah bening, segar, dan membuat keringat Anda berproduksi deras.

Soto Sholeh2
Di dalam warung, tempat duduk dari kursi tertata rapi dan pramusaji menyambangi para pengunjung dalam tawaran mereka yang sopan dan bersahabat. Soto dan sop sapi menjadi pesanan andalan yang tidak boleh Santap Mania lewatkan.

Melengkapi hidangan soto dan sop Pak Sholeh, Anda bisa menikmati pula camilan berupa daging sapi yang dipotong potong, tahu goreng, tempe, dan kerupuk yang yammi.

Santap Mania pengin merasakan Soto Pak Sholeh yang sudah berusia enam dasawarsa ini?

Salam santap kuliner JogjaSoto Sholeh3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>