«

»

SOTO KUTUT “PAK NGADIRAN”: Ada hubungan apa Ular Sanca dan Perkutut di sini?

soto kutut

Timbul kengerian dalam hati redaksi Santap Jogja saat mendengar di warung soto Pak Ngadiran ada dua hal aneh yaitu ular sanca dan burung perkutut. Apakah soto yang oleh banyak orang mengatakan kuliner Jogja yang wajib santap ini memakai daging ular sanca dicampur burung perkutut?

Ternyata bukan, Santap Mania!

Ular Sanca di sini berarti letak warung soto Pak Ngadiran yakni Jalan Sanca CT VIII, 120B, Karanggayam, Sleman. Bukan daging ular sanca yang akan kita nikmati, ya!

Lalu, kenapa ada burung perkutut? Ini julukan warung soto yang terletak dekat dengan lapangan burung perkutut yang warga di sekitar situ dan beberapa tempat di Jogja sering memanggungkan perkutut mereka untuk kontes. Sekarang sudah mulai jernih bukan, Santap Mania?

SOTO DAGING SAPI yang LEZAT

Pagi mengumpan diri redaksi untuk bangkit dari peraduan. Kicau burung dalam sejuknya Kota Jogja memanggil manggil untuk menikmati penjuru Jogja dan ini berarti harus jalan jalan. Tapi, ke mana ya redaksi harus memilih lokasi menetralkan diri? Ups, tentunya perburuan kuliner Jogja redaksi pilih! Kemana, ya ….

Sarapan berat tidak cocok sepertinya. Butuh, kuliner yang ringan namun menyegarkan. Pencet gadget, lihat rekomendasi sana sini, akhirnya redaksi menentukan sebuah warung soto Kutut di daerah Klebengan. Yuk kita cuss!

soto kutut1

Wah, sampai di lokasi warungnya bukan tenda melainkan istana berlantai dua. Kabarnya, meski warungnya di bangunan permanen bagus, harga sotonya tidak mahal. Terus saja redaksi melangkahkan kaki masuk ke warung soto yang sudah banyak pengunjung di sini. Soto daging sapi redaksi pesan terpisah. Cihuy, wisata kuliner Jogja di pagi ini menyenangkan!

Minuman sudah tertata rapih di dekat ruang penyajian. Tinggal pilih mau teh manis hangat, jeruk hangat, atau yang dingin juga boleh. Nah, gorengan hangat mendoan dan bakwan mengusik hati agar menjumput mereka sebagai teman sarapan soto kutut yang segera redaksi nikmati.

Waktu makan telah tiba!

Soto Kutut itu sudah ada di depan mata dan siap untuk redaksi ganyang. Mangkuk ini berisi nasi yang dicampur kol, bihun, taoge, potongan wortel, daging sapi, yang diguyur kuah menggodanya. Liur mulai berproduksi untuk cepat cepat menikmati soto kutut ini. Walhasil, mantap jaya! Rasanya benar benar juara ksrena mampu membangkitkan sensasi kuliner Jogja yang terkenal ngangeni.

Penasaran dengan Soto Kutut ini, Santap Mania? Ayo segera meluncur ke Jalan Sanca dan buktikan jika rekomendasi redaksi Santap Jogja benar.

Salam wisata kuliner Jogja!

 
Sumber gambar: keretaperang.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>