«

»

SENTRA BAKPIA MINOMARTANI: Saingan Ketat Bakpia Pathuk yang Sama Mantap Rasanya

Bakpia Minomartani

Bakpia Minomartani

Alihkan pikiran Santap Mania pada hal berbeda kali ini. Jika biasanya Jogja terkenal dengan bakpia pathuk sebagai oleh oleh para wisatawannya, sekarang ada pesaing ketat yang sama sama sedap rasanya yaitu BAKPIA MINO.

Bakpia ini diproduksi oleh sebuah kawasan di Jogja Utara tepatnya di Desa Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Sleman. Untuk menujunya sangat mudah. Santap Mania arahkan kendaraan ke perempatan Gejayan atau Jalan Affandi. Carilah Balai Desa Condongcatur dan sekira satu setengah kilo susuri jalan hingga menemui daerah Minomartani. Semua orang pasti tahu di mana letak Bakpia Mino.

IDE MELUASKAN GURITA BISNIS

Ibu Sumidah dan Suharti lah pencetus usaha pembuatan bakpia Mino pada 1997. Mereka berdua memang berasal dari Pathuk dan telah memiliki keahlian membikin bakpia secara turun temurun dari moyang mereka. Karena pindah domisili ke Minomartani, mereka memutuskan memulai bisnis bakpia hingga sekarang menginspirasi warga di Jalan Tengiri dan Jalan Mujahir, Minomartani, untuk ikut mengembangkan usaha bakpia bersama sama.

Di Minomartani inilah para warga guyub rukun dan tidak saling menjegal dalam berbisnis malahan  saling mendukung. Kawasan bakpia ini berkembang pesat sehingga mampu menyaingi pamor bakpia pathuk yang lebih dahulu tenar. Rasanya tak jauh beda. Rasa kacang hijau, keju, ubi ungu, cokelat, dan varian lain dapat Santap Mania cicipi dan beli sebagai oleh oleh berwisata di Jogja. Harganya relatif lebih murah ketimbang bakpia Pathuk.

Pemerintah Kecamatan Ngaglik mendukung penuh industri berskala rumah tangga ini dengan memberikan pembekalan wirausaha yang berkala. Kawasan Bakpia Mino sering mendapat kunjungan dari rombongan wisatawan sehingga Santap Mania tidak boleh ketinggalan merasainya.

Salam wisata kuliner Jogja!

 
Sumber gambar: zandromedaz.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>