«

SATE RATU: Citarasa Nusantara, Disuka Turis Manca

 

SantapJogja kali ini menjejakkan kaki di salah satu kedai sate yang lain daripada yang lain. Namanya cukup unik, Sate Ratu.
Sate Ratu  setahun terakhir ini cukup menyita perhatian para penikmat kuliner Jogja, dan khususnya turis turis baik Indonesia maupun mancanegara, bahkan telah dikunjungi oleh turis yang berasal lebih dari 30 negara.

Berada di bagian depan Jogja Paradise Food Court Jalan Magelang km 6, Sate Ratu dipenuhi foto foto dan komentar dari ratusan tamu mancanegara yang semuanya menyatakan kesukaannya pada 2 jenis sate yang dijual disini yaitu Sate Merah dan Sate Lilit, mereka juga menyatakan kepuasan terhadap service yang diberikan oleh pemilik tempat ini. Melalui foto foto yang terpasang, kita bisa melihat tamu tamu membawa bendera negaranya, yang memang sudah disediakan oleh Sate Ratu, jadi bisa mengetahui mereka berasal dari mana. Tercatat beberapa negara yang agak jarang kita dengar seperti Kenya, Latvia, Afrika Selatan ada yang pernah datang kesini.

Sate Ratu dimiliki dan dikelola oleh Pak Budi, seorang pekerja bidang hospitality yang belasan tahun mengelola tempat hiburan besar dan ternama di belasan kota di Indonesia, yang kemudian memutuskan untuk pensiun dan memulai usaha Sate Ratu bersama beberapa teman, awalnya, meskipun kini tinggal sendiri, semenjak berubah konsep dari Angkringan Ratu menjadi Sate Ratu.

Mengenai menu, selain 2 menu sate andalan yang disukai turis mancanegara, mereka juga mempunyai menu pedas, yang juga banyak disukai wisatawan lokal yaitu Ceker Tugel, ceker lembut,empuk, hancur dimulut nan pedas nikmat.

Kalau satenya, jangan ditanya, karena rasa satenya tidak akan bisa anda temui dimanapun. Jangan membayangkan Sate bumbu kacang, karena sama sekali jauh dari itu, atau membayangkan sate lilit Bali, karena juga berbeda secara rasa dari yang itu..Yang ini sungguh enak, nikmat dan penuh sensasi dimulut

Penasaran seperti apa nikmatnya Sate Ratu? Yuk SantapMania datang dan buktikan sajian istimewa dari Sate Ratu

    
       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>