«

»

SATE PAK PONG: Memburu Kelezatan Kambing Hingga Pelosok Imogiri

Sate Pak Pong3

Perburuan salah satu kuliner Jogja yang satu ini memancing adrenalin Redaksi mengalir deras.Nama menunya Sate Klathak Pak Pong. Letaknya rada jauh dari Kota Jogja yaitu Jalan Stadion Sultan Agung atau Jalan Imogiri Timur Km 7, Wonokromo, Bantul. Banyak yang mengatakan jika rasa sate kambing di warung Pak Pong gurih  dengan penampilannya menggunakan jeruji sepeda sebagai tusuknya.

MENGUKUR JALAN IMOGIRI

Menikmati kuliner pinggiran Jogja pasti mengasyikkan karena Anda mendapat bonus jalan jalan menikmati suasana pedesaan. Sepanjang jalan menuju Imogiri, Anda akan disuguhi panorama yang indah jika siang hari Anda meluncurnya. Namun jika malam hari, Anda tetap akan merasai nikmatnya suasana senyap dan teduh yang menenangkan.

Sate Pak Pong

Setelah sampai di perempatan Jalan Imogiri Timur Km 7, Anda musti berbelok ke arah Barat sekira 500 meter. Warung Sate Pak Pong yang sederhana dengan spanduk warna hijau telah menanti Anda mencicipi kelezatan satenya.

Antrean di warung ini banyak sehingga Redaksi mengeluarkan jurus kesabaran sembari mengobrol dan menikmati kopi pahit di sini yang enak. Pramusaji yang melayani kami langsung memberi kode pada pembakar sate yang tampak lihai dan cekatan. Asap mengepul dari daging sate berbentuk dadu besar dalam tusukan jeruji sepeda. Aroma harum masuk ke hidung Redaksi.

Sate Pak Pong4

Pun pesanan hadir di hadapan Redaksi. Apa yang dikatakan orang orang kalau Sate Pak Pong punya daging sate kambing muda memang benar. Uniknya, satu porsi hanya dua tusuk namun waktu merasakannya dengan jumlah itu sudah cukup membuat mantap perut. Rasa daging dan bumbunya cocok di lidah! Yang membuat spesial dibanding  dengan sate lainnya, Sate Klathak Pak Pong disajikan dengan kuah gule bukan bumbu kacang atau sambal kecap.  

Sate Pak Pong2

Momen berburu kuliner Jogja “Sate Klathak Pak Pong” tidak Redaksi sia siakan dengan memesan kembali tongseng kepala yang sama enaknya. Anda tidak akan rugi bertandang ke sini!

Mari susul perburuan kuliner Jogja “Pak Pong” ini, Santap Mania!

 

 

1 comment

  1. Tari

    Not rekomendasi nunggu sampai 2 jam pelayanan tdk ramah tdk ada penjelasan,sate datang selera Udh hilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>