«

»

SATE PADANG ASLI JAKAL: Suasana Pecah dan Rasanya Membuncah

Asli Padang, Sate Padang IDR 12000

Sudah terbiasa menyantap sate Madura yang dominan rasa manisnya? Atau sate Solo yang unggul dengan citarasa olahan kambingnya? Nah, Tanah Minang punya andalan berupa sate Padang. Penampakannya sangat jauh dengan sate pada umumnya. Jika Santap Mania sudah terbiasa mengonsumsi nasi Padang, satenya perlu pula dicicipi biar petualangan kuliner sempurna.

Di mana Santap Mania bisa mendapatkan sate Padang paling lezat?

Endusan kuliner kali ini mengarahkan hidung Redaksi Santap Jogja ke Jalan Kaliurang km.5,6. Jika Santap Mania memacu kendaraan dari arah UGM, warung sederhana ini berada tepat di samping Es Bang Joe. Sangat mudah mendapatkan lokasinya tampak dari kepulan asap bakaran sate. Itulah Sate Padang Asli!

PENAMPILAN BIASA, RASANYA PECAH!

Gerobak yang berisi puluhan tusuk sate Padang yang telah direbus dengan bumbu rempah dan uba rampe lainnya telah memanggil manggil redaksi untuk segera memesannya. Sederhana sekali penampilan warung ini. Pramusaji segera melayani pesanan redaksi dengan senyum khas Minangnya. Kit pesan sate padang lengkap dan minuman es teh manis.

Tak menunggu lama, hidangan sudah ada di meja. Tampak kuah kuning keemasan memancar menyelimuti 7 tusuk sate, lontong, dan keripik singkong balado. Akhirnya, sikat! Rasa kuahnya yang full rempah menonjok lidah. Minang banget! Suap demi suap, redaksi menikmati sate yang ternyata berasal dari ujung lidah sapi. Keren kan?

Setelah berhuh hah ria karena kepedasan, redaksi mengunci rasa sate Padang dengan minum es teh manis yang menyegarkan tenggorokan. Santap Mania pasti pengin mencoba sate Padang Asli kan? Buruan meluncur ke lokasi warung yang buka dari jam sebelas siang sampai dua belas malam.

Salam wisata kuliner Jogja!

 
Sumber gambar: foodguidejogja.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>