«

»

SATE KLATHAK IMOGIRI: Kambing Muda Bonus Jeruji Besi

image

‘Apa nggak takut tertusuk makan sate kaya gitu?!’

Agak aneh memang sate pakai tusuk jeruji sepeda. Tapi itulah keunikan yang akan Anda dapat jika berselancar-hidangan di Jalan Imogiri Timur. Sepanjang jalan yang di waktu malam sangat tenang khas suasana pedesaannya, warung sate kambing muda berjejer. Sate Klathak nama menu andalan yang dijajakan.

Mengapa tusuk jeruji sepeda?
Menurut warga Imogiri, panggangan sate akan dengan sempurna hasilnya karena jeruji sepeda menjadi penghantar panas yang baik.

Ada yang spesial lagi dari Sate Klathak Imogiri. Jika sate biasa menggunakan olesan bumbu kecap sebelum daging kambingnya dibakar, Sate Klathak cukup dengan air garam. Meski sederhana, aroma dan rasa yang diciptakan maknyus.

Selain sate, kita bisa pula mencicipi gulai, tongseng, thengkleng yang tak kalah lezatnya. Apalagi jika minum yang Anda pesan teh poci, jahe, atau jeruk yang pakai gula batu. Dijamin malam di Imogiri menjadi milik Anda dan keluarga.

Di mana posisi tepatnya Sate klathak? Di Pasar Desa Wonokromo – Pleret, Bantul, Yogyakarta. Pasar Imogiri ini terletak di Selatan Kota Yogyakarta, tepatnya sekitar 4,5 km dari Ring Road Selatan menuju ke arah pemakaman raja-raja di Imogiri. Atau sekarang Anda bisa menyantap Sate Klathak di Jalan Nologaten 46 atau bawah Jembatan Layang Jombor.

Salam Santap Kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>