«

»

SATE KARANG KOTAGEDE: Sate Sapi, Lontong Sayur Lodeh Tempe Bosok, dan Ronde

 

sate karang

Unik adalah kesan pertama yang ditangkap Redaksi Santap Jogja. Mungkin inilah yang menarik dari Kotagede; ada sate sapi berbumbu kecap dan kocor yang disajikan dengan lontong sayur lodeh tempe bosok. Bagaimana rasanya, ya?

Warung ini bernama Sate Karang Kotagede Pak Prapto. Dirintis sejak 1948 oleh ayahnya yaitu Pak Karyo Semito secara berkeliling. Baru pada 1955, Pak Karyo berjualan tetap di Lapangan Karang Kotagede. Sekarang bisa dilihat hasilnya. Anaknya, Pak Prapto, laris manis menyajikan sate sapi khas ini.

Seporsi sate karang dibandrol Rp. 20.000. Mungkin berkesan mahal. Tapi setelah merasakannya, dunia serasa jungkir balik dan lidah bergoyang terus. Apalagi ditambah wedang ronde sebagai pelengkapnya. Wuih ….

Santap Mania, sila berkunjung ke warung sate karang Pak Prapto di Lapangan Karang, Kotagede. Di situ tempat asyik buat berbuka puasa. Bareng siapa hayo enaknya? Hmmm … target pacar dong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>