«

»

RUJAK ES KRIM PAKUALAMAN: Segar yang Melenyapkan Panas Dalam Seketika!

rujak es krim

Sariawan biasanya menunjukkan tingkat stres yang tinggi dan panas dalam yang tengah bersarang di tubuh. Itu berarti, Santap Mania kurang mengonsumsi buah buahan dan sayuran sehingga metabolisme tubuh terganggu. Jika ini tak segera diatasi tentu akan mengganggu aktivitas Santap Mania bukan?

Redaksi Santap Jogja melakukan perburuan kuliner Jogja yang ringan, tidak biasanya yang menyasar makanan berat penguncang perut. Ini kali redaksi memilih “Rujak Es Krim” di sudut Kawasan Pakualaman. Lokasinya sangat mudah dijangkau yaitu dari Malioboro arahkan ke Ndalem Pakualaman yang jaraknya tak jauh dari situ. Tempatnya sangat kentara karena sejak masuk Ndalem Pakualaman sudah banyak orang yang mengantre ingin mencicipi rujak es krim ini. Tidak hanya warga Jogja lho melainkan turis dari luar kota ikut bergabung!

RUJAK RACIKAN ASLI JOGJA

Rujak Es Krim merupakan kuliner Jogja asli yang kali pertama muncul di Kota Gudeg ini. Dari zaman dulu, warga Jogja terkenal kreatif dan jadi pelopor kuliner di Nusantara. Menyikapi cuaca yang gerah, timbul ide dari para penjual rujak untuk menambah dagangannya dengan es krim. Hasilnya seperti sekarang ini!

Di warung es krim Pakualaman, rujak es krim mendapat tempat luar biasa di hati pari pengunjung. Kombinasi buah buahan seperti nanas, mentimun, mangga, kedondong, jambu air, diserasikan bersama sambal gula merah, kacang, dan bumbu lengkap menghasilkan racikan yang mantap jaya. Setelah itu, topping atau atasan diberikan dua sendok es krim yang tampak lembut menggoda.

Menikmati rujak es krim di Ndalem Pakualaman sangat spesial karena tempatnya mudah dijangkau dan suasananya menenangkan. Biasanya, warung ini ramai ketika jam istirahat kantor karena rujak es krim bisa buat segeran setelah makan siang. Ada baiknya, Santap Mania bergabung bersama di Ndalem Pakualaman sembari berleseh ria, kit menikmati suasana Jogja yang memang nyaman dan ngangeni.

Salam wisat kuliner Jogja!

 
Sumber gambar: http://static.squarespace.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>