«

»

REMPAH ASIA: Menu Persahabatan Malaysia untuk Nusantara

Selain olahraga dan musik, ada satu hal yang bisa mendekatkan antar bangsa yaitu kuliner. Ketegangan dan konflik antar negara akan lumer setelah duduk dan makan bersama. Timbullah obrolan yang cair dan hubungan akan normal kembali. Nah, Kota Joga bukti jika dari kulinernya dua bangsa serumpun Malaysia dan Indonesia dapat bersatu dalam citarasa kuliner Jogja. 

Rempah Asia Resto adalah tempat harmonisnya hubungan dua bangsa yang biasa berseteru. Di sini, muda mudi, tua dan muda, dari berbagai etnis menyantap makanan khas Malaysia. Letaknya yang mudah dijangkau yakni di Jalan Kaliurang km. 5, sebelah Selatan Ring Road Utara dan dekat swngan UGM, menjadikan warung makan ini ramai pengunjung.

image

MALAYSIA DEKAT di HATI

Malaysia terdiri dari tiga etnis besar: Melayu, China, dan India. Menu makanan di Rempah Asia terpengaruh kuat oleh ketiga budaya itu. Bisa Santap Mania coba Nasi Briyani yang terdiri dari nasi, ayam, acar, dam kuah rempah kental. Rasa gurih dan asam yang berpadu rempah tropis menjadikan nasi khas Malaysia cocok di lidah.

image

Minuman paling menarik di sini ialah teh tarik. Ukurannya jumbo yang bikin takjub sekaligus puas. Teh tarik asli Malaysia memang terkenal paling asyik dan beecitarasa lezat. Pun masih banyak lagi jenia santapan di Rempah Asia yang siap Santap Mania cicipi. Berani mencobanya hingga pikiran Santap Mania serasa di Negeri Jiran?

Salam wisata kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>