«

»

PUSAT JAJANAN LEMBAH UGM: Ngabuburit, Masjid Kampus, dan Berkah Ramadan

Sumber gambar: swaragamafm

Sumber gambar: swaragamafm

Banyak kegiatan yang bisa Santap Mania lakukan menjelang bedug Magrib. Ada yang tetap berolahraga menjaga stamina, berkumpul bareng teman untuk mendiskusikan tugas akhir, atau tadarus Qur’an dengan khusyuk. Semua aktivitas itu bisa Santap Mania temui di Kawasan Lembah UGM. Di sini semua warga dari berbagai golongan tumplek blek menyongsong buka puasa.

Lembah UGM sedari dahulu sudah jadi pusat ngabuburit yang di situ para pedagang dadakan, banyak pula dari kalangan mahasiswa, meramaikan bulan puasa. Aneka penganan ringan dan berat berjejeran di sini baik lesehan maupun bertenda. Bisa dibilang, kawasan ini merupakan Surga Saat Buka Puasa. Mau es pisang ijo, kolak, sop buah, atau minuman pelepas dahaga lain lengkap. Atau, menu mengenyangkan lain seperti sosis bakar, siomay, cilok dan cireng, atau nasi tersedia pula di sini.

Agar mendapatkan suasana khas, Santap Mania lebih asyik naik sepeda atau jalan kaki karena Lembah UGM mulai jam tiga sore sudah ramai dan mendekati Magrib akan macet. Sepeda bisa dititipkan dengan aman dan Santap Mania bisa jalan jalan memilih menu ngabuburit. Asyik bukan?

Inilah enaknya ngabuburit di Lembah UGM ketika perut sudah terisi oleh menu buka puasa, Santap Mania langsung bisa menuju ke Masjid Kampus untuk menunaikan shalat Magrib, Isya, lanjut tarawih. Semua ibadah dilakukan di tempat ini kan? Ajak teman teman Santap Mania menikmati sajian kuliner Jogja khas Ramadan tahun ini di Pusat Jajanan Lembah UGM bersama sobat sobat. Salam wisata kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>