«

»

PONDOK CABE: Spot Pedas Asyik Punya

Ayam bakar pondok cabe

Ayam bakar sambal terasi

Memilih kuliner di Jogja, gampang gampang susah. Saking banyaknya makanan yang tersaji, Santap Mania pasti kebingungan memantapkan hati untuk menyantap yang mana. Nah, Redaksi Santap Jogja punya pengalaman menarik yang akan dibagi untuk Santap Mania!

Setelah berputar-putar sejenak keliling Jogja hingga sekitar Amplaz, akhirnya spot Kuliner Jogja yang dipilih adalah: Pondok Cabe. Warungnya sangat ramai dengan tampilan dari depan yang sangat menarik dengan suasana khas Jogja yang kental. Perut kru Redaksi Santap Jogja sudah tak bisa dibendung lagi untuk maju masuk ke Pondok Cabe.

Irama musik mendayu dayu melingkupi suasana warung. Lidahpun terus bergolak ingin segera mencicipi menu apa yang spesial di sini. Pilih dipilih, Redaksi Santap Jogja pun memesan menu utama yaitu:

Ayam Bakar dan Empal Penyet plus Sambal Terasi Matang

Empal pondok cabe

Empal penyet

Sambil menunggu pesanan datang, kami perhatikan suasana sekitar. Rumah makan ini ternyata merupakan bangunan pendopo dilengkapi lampu robyong dan ornamen-ornamen kayu yang asri sehingga nuansa Jogja sangat terasa. Duduk di Pondok Cabe, pikiran seolah melayang ke kehidupan zaman lalu yang eksotik.

Pesanan kami datang. Dengan rasa penasaran dan kelaparan, Redaksi Santap Jogja menyantap hidangan dengan lahap. Ayam bakarnya benar-benar mantap, bumbunya meresap hingga daging yang terdalam. Empalnya pun tak kalah nikmat dengan tekstur yang lembut dan lunak serta bumbu rempah yang menancap di lidah. Santapan kali ini makin terasa lengkap dengan hadirnya sambal terasi yang benar-benar nendang pedasnya. Cukup pedas di lidah namun tetap nikmat.

Menu yang ditawarkan di sini cukup beragam seperti sop buntut, olahan jamur, berbagai menu kremesan dan penyetan. Bahkan nasi dan mie goreng tersedia pula di warung ini. Pilihan sambalnya tak kalah hebat dengan aneka rupa seperti sambal terong, sambal tomat, sambal tempe, sambal dadak, sambal bajak, dan sambal mercon. Bagaimana dengan harganya? Terjangkau oleh, Santap Mania!

Pondok Cabe1

Nuansa etnik Jawa begitu terasa

Jika Anda ingin ikut merasai nikmatnya menu masakan Pondok Cabe, sila singgah ke Jl. Laksda Adisutjipto Km 6 atau Sebelah Timur Amplaz. Namun jika lokasi ini terlalu jauh tidak perlu berkecil hati, Pondok Cabe membuka cabang cukup banyak seperti di

– Jalan. C. Simanjuntak (seberang Mirota Kampus),

– Jalan Gejayan

– dan Jalan HOS. Cokroaminoto.

Santap Mania berani menguji nyali lidah di Pondok Cabe? Meluncurlah dan ceritakan pada Redaksi Santap Jogja, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>