«

»

PHUKET RESTO: Tak harus Jauh jauh ke Thailand, Jogja Ada!

image

Jogja ramah bagi siapa saja. Banyak wisatawan mancanegara baik yang hanya singgah untuk berplesir ria atau tinggal untuk mengajar di berbagai universitas. Sesuai dengan slogannya, Jogja memang merupakan kota perdamaian yang di dalamnya hidup berbagai etnis dari seluruh dunia dengan nuansa kebersamaan dan saling menghargai.

Pun kuliner Jogja menawarkan pilihan menu dari negeri sahabat di antaranya Warung Makan Khas Thailand bernama Phuket. Jangan takut untuk mencicipi karena  sangsi dengan kehalalannya. Di sini, semuanya halal dalam rasanya yang nyaris sama kuliner Nusantara. Namun ada perbedaan nyata yang wajib Santap Mania buktikan! Apakah gerangan keunikan Warung Makan Phuket?

REMPAH YANG KAYA

Santap Mania bisa menyambangi salah satu dari tiga warung makan Phuket di:
1. Jalan Dr. Wahidin No. 8
2. Jalan HOS. Cokroaminoto No. 240
3. Jalan Demangan Baru No.4
Ketiganya sama sama nyaman tempatnya dan enak untuk dijadikan tempat nongkrong. Phuket menyajikan aneka makanan Thailand Bagian Selatan yang sebagian besar etnis Melayu. Menu spesial utama yang wajib Santap Mania rasai adalah TOM YAM.

image

Tom Yam hampir mirip dengan sayur asam Indonesia. Namun bumbunya sangat menyengat dengan lengkuas yang banyak beserta rempah rempah yang kuat. Cara penyajiannya juga panas panas sehingga menimbulkan gairah untuk menghabiskannya cepat. Meskipun porsi Tom Yam sangat banyak, Santap Mania dijamin akan mampu menghabiskannya.

KUDAPAN dan MINUMAN THAILAND

Jangan lupa dengan ROTI NAAN PHUKET. Roti ini mirip dengan pizza namun berukuran tipis dan kecil. Rasanya gurih asin dengan taburan wijen yang sangat lezat. Cara menyantapnya, cocolkan ke sambal khasnya. Harganya cuma lima ribu rupiah!

image

Untuk minuman, Santap Mania bisa mencoba teh atau kopi Thailand. Rasanya benar benar khas dan dijamin ketagihan karena sewaktu di lidah akan berbeda dengan teh dan kopi kebanyakan. Harganya Rp. 12.500, sangat murah!

Masih banyak lagi menu yang bisa Santap Mania cicipi dan kelezatannya tidak terbantahkan lagi. Niat Santap Mania untuk terbang ke Thailand bisa jadi tertahan karena Warung Makan Phuket sudah menyiadakan nuansa dan aroma Thailand!

Salam wisata kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>