«

»

PEMPEK ULU BUNDAR: Tahta Sriwijaya di Bumi Mataram

Pempek Ulu Bundar

Sempatkan Santap Mania mengunjungi satu watung pempek dan siomay yang murah meriah namun kelezatannya tetap nomor wahid di sini. Tepat di sebelah Utara Mirota Kampus Jalan C. Simanjuntak, kehebatan rasa makanan khas Tanah Wong Kito Galo di Warung “Pempek Ulu Bundar” ini layak diperhitungkan sebagai kuliner Jogja yang mantap.

Setiap hari terutama di jam istirahat kantor dan kampus warung ini ramai pembeli. Letaknya yang strategis tak ubahnya penarik minat para pemburu kuliner di Jogja. Menu yang tersedia seperti pempek kapal selam, adaan, kulit, lenjer, juga siomay yang sedap tak boleh Santap Mania tidak pesan.

Ruang makannya tampak luas dengan kursi yang tertata rapih hingga pembeli betah menyantap hidangan di sini. Pertama masuk, kita musti antre untuk memilih pesanan dan pelayannya sigap melayani. Nomor antrean segera diberikan ketika kita sudah membayar menu pempek atau kuliner. Duduklah dan tidak berapa lama akan terhidang pempek atau siomay yang lezat.

BEBAS KUCUR CUKONYA

Pempek menurut Redaksi Santap Jogja ialah salah satu kuliner Nusantara yang tak terkatakan enaknya. Pedasnya, gurihnya, manisnya, asamnya, semua rasa komplet dalam pempek yang terasa pas di lidah. Ulu Bundar sepertinya sadar dengan lidah para karyawan, mahasiswa, dam warga Jogja dengan memawarkan pempek yang ramah di kantong namun tetap terjaga kualitas rasanya.

Cuko di sini rasanya nikmat dan bebas kita kucurkan ke dalam piring pempek. Pempeknya jelas pasti sedap. Kombinasi ini lebih menarik saat Santap Mania melengkapinya dengan minuman teh siap melegakan dahaga. Bagaimana Santap Mania terpancing untuk merasakannya? Ayo buruan serbu warung Pempek Ulu Bundar, ya!

Salam wisata kuliner Jogja!

 
Sumber gambar: hermansaksono.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>