«

»

PANTAI DEPOK & KULINER BAHARI-NYA: Mencicipi Hidangan Seafood yang Yahud!

Pantai Depok

Jogja kaya akan potensi laut mulai dari wisata bahari, perikanan, dan tentu kulinernya. Banyak pantai yang kini telah berkembang dan budidayakan oleh masyarakat dengan dukungan pemerintah dan swasta sehingga memperelok keberadaan pantai pantai di provinsi yang indah ini.

Pantai Depok salah satu yang Santap Mania musti kunjungi karena di sini kita dapat menikmati panorama laut yang asri ditambah dengan wisata kuliner ikannya yang segar langsung dari laut. Pasar Ikan Segar Pantai Depok terdapat di sini yang berupa los memanjang dengan para ibu menjajakan hasil laut dari nelayan. Santap Mania bisa memilih aneka ikan, cumi cumi, ataupun kepiting dan bergeser ke warung makannya untuk dimintai memasaknya. Atau jika Anda ingin yang lebih praktis, para pemilik warung juga telah siap melayani pesanan Anda.

 

Sumber: adrianwisnupratama.blogspot.com
Sumber: adrianwisnupratama.blogspot.com

Pasar Ikan

AKSES KE PANTAI DEPOK

Pantai Depok bersebelahan dengan Pantai Parangtritis yang telah lebih awal terkenal. Santap Mania bisa mengikuti Jalan Parangtritis sampai mendapati Daerah Kretek dengan plang terpampang jelas akan mengarahkan Anda dengan mudah sampai ke Pos Retribusi Pantai Parangtritis. Ambil jalan ke kanan atau Barat melewati jalan aspal dalam kampung. Sampailah Anda di Pos Retribusi Pantai Depok.

Tarif Masuk Tempat Wisata Pantai Depok Jogja

  • Motor: Rp 4.000,00 untuk dua orang dan satu motor.
  • Mobil: Rp 5.000,00 plus biaya perorangan.

Fasilitas Wisata Pantai Depok Jogja

  1. Transaksi langsung pembelian ikan bawal, udang, kakap laut, kerapu hasil tangkapan nelayan
  2. Warung makan sea food berjajar sangat banyak dengan menu ikan goreng, ikan bakar, nasi anget + sambel lalap
  3. Warung seafood tersebut mau menggorengkan atau membakarkan ikan sesuai dengan permintaan kita dengan tarif yang murah.
  4. Tempat parkir motor dan mobil
  5. Sewa ATV
  6. Sewa tikar
  7. Masjid
  8. Kamar mandi

SPESIAL DI PANTAI DEPOK

Setelah puas menyantap hidangan seafood, Santap Mania seyogyanya menikmati pemandangan gumuk pasir yang merupakan satu satunya ada di Kawasan Asia Tenggara. Gumuk Pasir ialah salah satu fenomena alam yang terjadi di pantai tropis yang acap muncul di daerah gurun pasir.

Proses terjadinya gumuk pasir terbilang unik karena melibatkan angin laut, pantai, dan bukit. Kombinasi inillah yang membuat gumuk pasir selalu ada di Pantai Depok. Angin laut dan bukit terjal di Sebelah Timur menerbangkan pasir hasil aktivitas Gunung Merapi yang terendap di dekat sungai menuju daratan yang membentuk bukit pasir atau gumuk. Santap Mania akan terkesima dibuat oleh Maha Karya Tuhan ini.

Salam berwisata dan santap kuliner Jogja!

muhanianggrainisusanti.blogspot.com

muhanianggrainisusanti.blogspot.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>