«

»

NASI GORENG & RICA KALKUN HOS COKROAMINOTO: Empuknya Daging si Ayam Raksasa

IMG_4759

Nasi goreng dengan telur, daging sapi atau ayam, sudah biasa. Bagaimana kalau nasi gorengnya berisi daging kalkun, Santap Mania? Kluk, kluk, kluk, suara kalkun akan ke luar dari mulut kita usai menyantapnya!

Kalkun belum begitu populer di negeri ini. Kalau di Amerika Serikat, jauh dekat Kanada sana, hidangan kalkun sudah amat terkenal terutama waktu perayaan Hari Thanskgiving. Nah, kesempatan belum banyak pengkreasi kuliner dengan bahan kalkun, nih. Kalkun yang dagingnya empuk dan lebih gurih ketimbang ayam, sekarang sudah mulai mewabah di Kota Jogja. Lalu, spot kuliner mana yang menyajikan kalkun? Nasi goreng kalkun ada kah?

HABIS BELANJA di PASAR KLITHIKAN, NGALKUN DULU ….

Pasar Klithikan tahu kan, Santap Mania? Iya, tempat jualan barang tangan kedua atau ketiga alias bekas pakai. Namun barang bekas di sini keren keren mulai dari uang tempo doeloe, keris, hal hal etnik, juga sekarang telah berkembang menjual baju baju baru, kebutuhan rumah tangga, bahkan aksesoris motor yang jos dan murah. Berbelanja di sini tak akan bosan dan terus akan bolak balik menawar barang incaran sampai ada kata sepakat dengan penjualnya. Menarik, kan?

Selesai dapat barang kesukaan, wajah berseri seri, Santap Mania selayaknya meluncur ke sebelah Selatan tempat warung nasi goreng kalkun. Dekat banget kok. Oya, namanya jalannya HOS Cokroaminoto. Di sini, nasi goreng kalkun terkenal lezat dengan nasinya yang pas berbumbu rempah dan kalkunnya terasa unik. Kepedasannya wajar bisa menyesuaikan pesanan Santap Mania.

Rica Kalkun

Rica Kalkun

IMG_4769

Warung ini buka jam lima sore sampai sebelas malam,memang belum ada namanya di papan nama hanya ditulis Rica Rica Menthok Nasgor karena disini juga sedia menu menthok. Hanya menempati halaman sebuah asrama yang terbatas luasnya, tak mengurangi hasrat para penikmat kuliner untuk menyantap disini. Menu favorit lainnya ialah rica rica kalkun yang bumbunya khas, kuahnya segar, dan daging kalkunnya terasa banget. Tak terasa keringat Santap Mania akan mengucur deras saking nikmatnya. Itu tandanya efek kluk, kluk, kluk, sudah menyerang tubuh Santap Mania. Badan akan hangat seketika.

Tunggu apa lagi, Santap Mania? Kalkun kalkun cantik telah menunggu di warung kalkun di Selatan Pasar Klithikan. Salam wisata kuliner Jogja!

 
pics by: hendricuswidi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>