«

»

NASI BERAS MERAH & SAYUR LOMBOK IJO ‘YU TUM-GUNUNG KIDUL’: Berlian Kuliner di Tanah Tandus

yu tum

Redaksi Santap Jogja siang ini terbang ke Gunung Kidul. Daerah yang dikenal sebagai tanah tandus dan hanya pegunungan karst yang ada. Tapi jangan meremehkan potensi di sini. Luar biasa! Waktu lalu, redaksi sudah memberi penjelasan singkat jika GK, singkatan buat Gunung Kidul, tentang pantai, wisata gua, dan lain sebagainya.

Sekarang, Redaksi akan menunjukkan berlian kuliner lain yang semerbak di hidung dan hati Anda sekalian. Nasi Beras Merah dan Sayur Lombok Ijo. Mantap jaya jika Anda berada di Warung Makan Yu Tum di Wonosari. Selain menu andalannya thiwul dan gathot, nasi merah ini nancep di lidah, perut, dan perasaan.

Sayur lombok ijo seperti halnya lodeh dengan tempe dan cabe hijaunya. Berasa manis namun tetap gurih, sayur ini sangat pas disandingkan dengan nasi merah yang kaya serat. Pengin mencoba? Ayo meluncurlah Anda kemari. Sampai berjumpa, Santap Mania!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>