«

»

MIE SUPER JUMBO “AFUI”: Tantangan Porsi 4 Kali Lipat yang Menggelegar Rasanya

mie ayam afuiHarap Santap Mania menyiapkan nyali, perut, dan berdoa kencang sepanjang perjalanan menuju warung Mie Super Jumbo “Afui” di belakang kampus Atmajaya, Babarsari. Di sana, Santap Mania akan segera disambut antrean panjang alias ramainya warung oleh penggemar mie berporsi empat kali lipat ukuran normal.

‘Empat kali ukuran mie standar?!’

Benar sekali, Santap Mania. Jika perut tidak biasa menyantap ukuran berlebih, janganlah coba coba ke mari karena akan membuang makanan. Tapi, konon tidak ada yang begitu malah banyak yang ketagihan dan menambah mie Afui Palembang ini. Kok bisa ya, Santap Mania? Apa sih yang istimewa dari jenis mie ini?

RAKSASA yang MENJAGA KUALITAS

Paling aman untuk mencoba Mie Afui ialah pukul sembilan pagi karena waktu jam istirahat akan penuh para mahasiswa dari seluruh Jogja. Redaksi meluncur langsung ke TKP, Tempat Kejadian Perkulineran, namun tetap saja ramai dan harus mengantre. Baiklah, ini menguji kesabaran yang bagus!

Pesan mie ayam jumbo Afui, ada menu lain seperti mie jamur, mie pangsit, Redaksi Santap Jogja pengin memastikan kedahsyatan mie di sini. Apakah benar kabar yang beredar! Agak lama sih menunggunya karena antrean cukup panjang. Sembari menunggu, redaksi mengamati jika mie Afui dibikin on time alias saat itu juga sehingga fresh selain tidak menggunakan bahan pengawet. Sempat mengobrol dengan pemiliknya, satu hari warung bisa membikin adonan mie lebih dari lina karung tepung terigu. Saos yang dipakai juga bermerek tidak seperti pada umumnya yang murah. Jadi lega deh karena terjamin mutunya.

Nah, mie jumbo telah tiba. Benar benar RAKSASA ukurannya! Mie sudah dipesan, pantang tidak dimakan. Babat habis saja. Kuah dan potongan daging ayamnya pas sekali, Santap Mania. Lidah tak henti hentinya menyuruh tangan agar memasukkan mie ke mulut lalu perut. Menu segede gunung beralih dengan sukses.

Ayo jangan ketinggalan, Santap Mania! Rasakan sensasi luar biasa menikmati mie jumbo yang akan membuat menggelepar. Salam wisata kuliner Jogja!

 
Sumber  gambar: http://keretaperang.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>