«

»

MIE DES “PAK YONO” PUNDONG: Mie Pedas dari Pati Ketela yang Luar Biasa Lezat

wpid-mie-des-pundong-3.jpg.jpeg

Apa jadinya jika mie idola Santap Mania bukan berasal dari tepung terigu? Enak dan nyamankah di perut dan mampu memuaskan gairah Kuliner Jogja? Redaksi Santap Jogja kali ini mengunjungi kuliner unik dari Desa Srihardono, Kecamatan Pundong: Mie Des!

Mie Des ialah mie godog yang berarti bakmi pedas godog. Bahannya terbuat dari pati ketela yang diiris bukan digiling seperti bakmi biasanya. Redaksi Santap Jogja tertarik mengunjungi Warung Mie Des “Pak Yono” karena kabar menyebutkan mie ini punya cita rasa yang berbeda dan mengasyikkan.

EKSPLORASI KULINER

Redaksi Santap Jogja memacu motor ke Jalan Parangtritis menuju pertigaan Sempalan Pundong. Sesampai di Pasar Pundong, warung Mie Des sudah tampak di kiri jalan. Tepat pukul tujuh malam, Redaksi tiba dan antrean yang ingin mencicipi mie des sudah banyak. Pun, Redaksi duduk di ruang makan yang luas dan nyaman sembari memberikan instruksi pesanan pada pelayan warung.

Mie Des terhidang di meja saji. Piringnya yang bercorak batik menambah kesan mewah dengan mie pati ketela yang sudah mengepulkan aroma harum yang menarik minat Redaksi untuk membabat habis Mie Des. Bentuk mie tidak kaya biasa; sedikit kotak dan pendek. Kuahnya kental berwarna cokelat. Potongan kubis, daun loncang, dan telur menambah kesan mantap pada Mie Des ini!

Apa yang dapat Redaksi rasakan dari Mie Des? Wah, luar biasa pedas dan nyaman di mulut! Bagi yang kurang menyukai rasa pedas, Santap Mania bisa memesan terlebih dahulu ke penyaji berapa kadar kepedasan Mie Des!

Santap Mania, Mie Des punya kesan tersendiri bagi Redaksi. Selain sensasi perjalanan yang memikat karena berjarak 20 kilometer ke arah Selatan dari Kota Jogja, rasa Mie Des juga menambah wawasan kuliner Jogja yang kaya!

Salam wisata kuliner Jogja!

Sumber gambar: leeblackstar.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>