«

»

MIE AYAM TUNGGAL RASA: Mangkoknya pun Enak Dimakan!

SAM_3839_1Apa jadinya kalau makan siang Santap Mania mentok dalam beride mau menyantap apa untuk mengisi perut? Mau makan nasi agak malas karena bosan. Nah, redaksi SantapJogja kasih rekomendasi kuat bagi Santap Mania yang ingin menikmati salah satu kuliner Jogja yang unik bernama Mie Ayam Tunggal Rasa. Apa sih kelebihan warung makan ini?

Mulai buka jam sembilan pagi, warung makan Mie Ayam Tunggal Rasa yang berada tepat di depan SDN Ungaran, Kotabaru, akan ramai gila pada jam makan siang yang dipenuhi para karyawan kantor. Tapi sebagai pengingat, Santap Mania bolehlah bertandang mencicipi mie ayam super di sini sebelum rolasan alias jam dua belas agar lebih nyaman dan nikmat.

MIE BERMANGKUK PANGSIT

Warung makan sederhana ini menyajikan dua menu utama yaitu mie putih dan hijau. Jika kita telah terbiasa dengan mie berwarna putih, Mie Ayam Tunggal Rasa memainkan konsep mie yang dicampuri sayur mayur seperti bayam atau kangkung. Kata empunya warung, ini akan menambah gizi dari mie ayam yang Santap Mania santap terutama bagi mereka yang kurang begitu menyukai makan sayur. Ini siasat yang brilian!

Harap hati hati memilih jenis mie dari standar atau jumbo. Bagi redaksi SantapJogja, ukuran standar saja sudah mengenyangkan. Tapi kalau Santap Mania ingin heboh, tidak masalah menetapkan ukuran jumbo yang me-wareg-kan. Jangan lupa ambil napas saat menyantapnya, ya!

Redaksi SantapJogja memesan mie ayam hijau standar mangkuk plus bakso. Karena antrean rada panjang, tidak begitu berpengaruh karena niatnya menikmati suasana di daerah Kotabaru yang hilir mudik warga terutama anak anak sekolah. Ketika pesanan datang, hati redaksi melonjak karena penampakannya unik dan menggoda selera untuk segera membabat mie ayamnya.

Mie ayam benar berwarna hijau natural. Dasar mie berupa pangsit menambah keunikan mie ayam ini. Toping ayam kecap, sawi, memadukan rasa manis dalam kuah gurih. Leker banget. Menikmati mie ayam dalam julurannya semakin menambah keyakinan redaksi SantapJogja jika kuliner Jogja yang satu ini layak Santap Mania cicipi.

Ayo cepat meluncur ke Jalan Serma Taruna Ramli No. 3, Kotabaru! Buktikan jika Mie Ayam Tunggal Rasa benar benar fantastik dengan rasa unggul dan konsep penyajiannya yang wah.

Salam wisata kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>