«

»

LESEHAN RONDE & JAGUNG BAKAR ALKID: Kebersamaan yang Mengikat di Malam Ramadan

Sumber gambar: kratonpedia

Sumber gambar: kratonpedia

Jogja tak pernah mati. Semakin malam, kota wisata ini tak pernah surut oleh keramaian yang kental oleh kebersamaan yang mengikat jiwa. Banyak yang mengatakan jika siapa saja yang pernah menjejakkan kaki di Tanah Mataram ini dan minum airnya akan sulit melupakan Jogja. Di sinilah berkumpul orang orang dari seluruh penjuru negeri yang haus oleh nilai kekerabatan.

Alun-alun Kidul ialah contoh paling dekat yang berada di pusat kota dan Keraton Jogja yang menawarkan berbagai atraksi yang Santap Mania tidak boleh tinggalkan. Taruhlah tradisi Masangin yaitu prosesi menyenangkan berjalan menembus antara dua pohon beringin kurung dengan mata tertutup. Konon siapa yang bisa melakukannya akan terijabahi doa doanya. Wah, keren!

Selain itu, Santap Mania bisa menikmati becak becak hias yang riuh ketika malam menanjak. Dengan biaya sekitar 25.000, Santap Mania bisa mengitari Alun alun Kidul sembari bercanda tawa bersama teman teman atau kekasih.

KULINER ALKID

Usai bermain Masangin atau Gowes Becak Lampu Hias, Santap Mania bisa menikmati kukiner Jogja khas di Alun alun Kidul ini. Cobalah cicipi wedang ronde, roti bakar, jadah bakar, jagung bakar aneka rasa, atau mi rebus. Santap Mania bebas memilih di trotoar Alkid yang penjajanya sangat ramah.

Angkringan pun tak lupa ada di sini lengkap dengan tiga ceretnya. Santap Mania bebas bercengkerama dan mengobrol dengan sobat sobat sampai malam. Namun perlu diingat jika Santap Mania bawa bekal jaket karena tak jarang cuacanya dingin.

Baik, tak harus panjang lebar lagi, mari meluncur ke Alun alun Kidul dan rayakan kemeriahan di Malam Ramadan ini. Salam wisata kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>