«

»

INGKUNG MBAH CEMPLUK: Ayam Kampung Utuh yang Jos Gandhos

Ingkung Mbah Cempluk

Ingkung Mbah Cempluk

Ingkung atau ayam utuh jika dinikmati sambil rebutan satu keluarga kayanya seru ya, Santap Mania? Apalagi ingkungnya ayam kampung berbumbu rempah khas kuliner Jogja! Dijamin wisata kuliner Santap Mania bersama rombongan akan asyik punya.

Kunjungilah Warung Ingkung Mbah Cempluk yang berada di Guwosari, Pajangan, Bantul. Suasana pedesaan yang elok dengan hamparan sawah menghijau menemani perjalanan Santap Mania ke salah satu spot kuliner andalan Jogja ini. Ingkung tradisional yang siap melumerkan lidah akan menjadikan Santap Mania bak raja kuliner sesaat.

Mbah Cempluk merupakan warung makan yang menyatu dengan rumah pemiliknya. Santap Mania bisa akrab berbincang dengan pemilik warung dan merasai betapa nuansa pedesaan dan kuliner ingkung ayam kampungnya sangat berkesan. Damai di alam dan perut kalau bisa menyebut warung ini.

Untuk sampai ke lokasi, Santap Mania musti bersabar karena rada ribet dan masuk jalanan desa yang belum beraspal. Namun inilah tantangannya yang akan terbayar saat sampai ke lokasi dan memesan ingkung. Ada pilihan menu lain yaitu wader goreng lombok ijo yang gurih dan sambalnya luar biasa menyulut perang dengan lidah alias enak.jangan lupa untuk mendampingi ingkung dan wader goreng sila memesan daun pepaya dan lalapan.

Warung Ingkung Bu Cempluk akan memuaskan rasa kuliner Jogja. Penasaran ingin mencobanya? Salam wisata kuliner Jogja!

 
Sumber gambar: kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>