«

»

GULE KEPALA IKAN “MAS AGUS”: Sensasi Gule yang Tidak Lazim

gulai ikan

 

Santap Mania sudah punya agenda mengisi perut di siang hari waktu rehat bekerja?

Redaksi Santap Jogja punya pilihan untuk direkomendasikan yakni Gule Kepala Ikan “Mas Agus”. Kata ahli gizi, menyantap ikan akan meningkatkan daya tahan tubuh kita karena proteinnya yang sangat tinggi. Pun kami meluncur ke salah satu warung yang wajib Anda kunjungi sebagai pecinta Kuliner Nusantara itu.

Jalan KH. Ahmad Dahlan (Barat Kilometer Nol Yogyakarta) tempat Warung Gule Kepala Ikan Mas Agus. Spotnya nyaman dan asyik buat buka Anda dan teman teman bercengkerama menikmati suasana Jogja di siang hari yang ramai dan dinamis. Mencermati daftar menun di warung ini, kami langsung menunjuk gule kepala ikan sebagai menu andalan.

Jika biasanya gule kepala ikan memakai kakap, namun di Warung Gule Kepala Ikan “Mas Agus” diganti ikan nila. Rasanya sangat enak dan bumbu rempahnya terasa sekali. Kuahnya yang segar membuat rasa dahaga dan lapar di siang hari ini lenyap seketika.

Oya, ada tip biar kenikmatan Anda menyantap terkunci:

Jangan memakai sendok, gunakanlah tangan Anda untuk mengais-ngais setiap jengkal daging ikan yang menyusup di balik duri-durinya yang lumayan tajam.

Menu lain yang tak kalah hebat adalah tomyam kepala ikan, dagu penyet, fillet tepung asam manis, cumi goreng, wader goreng, udang goreng, ikan bakar, ca kangkung.

Segeralah menikmati Gule Kepala Ikan Mas Agus. Dijamin Anda balik lagi di lain hari.

Salam Santap Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>