»

GUDEG: INILAH SPOT 24 JAM NON STOP-NYA

gudegHalo Santap Mania,

Kangen dengan sajian kuliner khas Jogja? Pasti Anda tidak asing dengan yang namanya GUDEG bukan? Menu jenis ini identik dengan Kota Jogja yang juga dikenal sebagai Kota Budaya, Kota Pelajar, dan Kota Kuliner nomor wahid di Nusantara!

Menikmati gudeg dengan suasana romantis Jogja yang ngangeni sangat mudah Anda dan keluarga dapatkan di berbagai penjuru kota. Tak usah bingung untuk mencari di mana warung makan gudeg 24 jam non stop yang rasanya siap menancap di lidah Anda.

Ini panduan lokasi untuk Anda Santap Mania:

A. Pagi – Sore

Biasanya, Anda enggan menyiapkan sarapan sendiri ‘kan? Nah, gudeg bisa jadi pilihan utama makan pagi sekalian Anda sekeluarga mengobrol santai. Silakan Anda ikuti referensi kuliner gudeg ini dan segeralah meluncur, ya!

1. Sentra Gudeg Wijilan

Sentra Gudeg Wijilan

Terletak di sebelah Timur Alun-alun Utara, pusat gudeg ini berjejer puluhan warung gudeg yang bisa Anda pilih sesuai selera. Pilih tempatnya dan bandingkan rasanya. Salah satu spot gudeg menurut Redaksi Santap Jogja ialah Gudeg Yu Djum yang Mantap Jaya!

2. Kampung Barek

Jika kendaraan Anda sedang berada di perempatan MM UGM, Jalan Kaliurang, belokkan ke arah Timur sejarak seratus meter. Di pinggir Selokan Mataram ini ada Kampung Barek yang di situ terdapat banyak warung gudeg yang rasanya tak kalah hebat.

Redaksi Santap Jogja punya pengalaman menarik masuk ke dapur Gudeg Yu Djum Asli tempat pertama kali Mbah Djum merintis usahanya. Di sini, Anda diperbolehkan masuk untuk tahu bagaimana pengolahan gudeg secara detail dan lengkap. Momen ini tidak boleh Anda lewatkan!

3. Gudeg Djuminten

Gudeg Djuminten juga merupakan legenda di Kota Jogja. Rasanya enak di lidah dan tempatnya yang nyaman dan bersih bisa Anda kunjungi tepatnya di Jalan Asem Gede di sebelah Barat Pasar Kranggan.

 

B. Malam

Banyak orang bilang, Kota Jogja lebih menyenangkan ketika malam hari. Muda mudi asyik nongkrong untuk bercengkerama menikmati Jogja. Nah, Anda tentu tidak mau kalah dengan mereka bukan? Habis jalan jalan keliling Jogja, laparpun hinggap di perut Anda!

Biar gejolak perut Anda tertenangkan, ada baiknya Anda menyantap gudeg di spot bagus berikut ini.

1. Gudeg Permata

Berada di samping Bioskop Permata. Buka mulai pukul 21.00 sampai habis.

2, Gudeg Tugu

Persis di perempatan Tugu sebelah Barat, warung lesehan ini melayani Santap Mania mulai pukul 19.00.

3. Gudeg Ceker Seturan

Kunjungilah daerah Seturan Jogja tepatnya di depan Kampus YKPN. Mulai pukul 19.00, warung ini ramai pengunjung yang melahap kelezatan gudegnya.

4. Gudeg Ibukota

Bukan berasal dari Jakarta kok, Santap Mania! Nama gudeg ini diberikan karena warungnya terletak di depan Toko Ibukota di Jalan Urip Sumoharjo atau lebih dikenal sebagai Jalan Solo. Warung ini siap melayani Santap Mania mulai dari pukul 21.00.

 

C. Tengah Malam hingga Dini Hari

Malam semakin larut di Kota Jogja. Namun geliat kuliner di kota ini tak semakin surut. Jika seharian Anda sibuk dengan urusan kantor atau bisnis, dan Anda keroncongan di tengah malam, sebaiknya Anda bergegas ke lokasi ini.

1. Gudeg Pawon

Warung gudeng ini bisa jadi pilihan Santap Mania untuk menenangkan perut Anda di atas pukul 22.00. Silakan meluncur ke Jalan Janturan 36 di Warungboto dan Anda akan mendapatkan sensasi kuliner Jogja yang mengasyikkan.

2. Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg di tangan Bu Tinah di Jalan Asem Gede menjadi menarik karena tidak hanya bercitarasa manis namun pedas. Keringat akan deras mengucur saat Santap Mania menyantap gudeg mercon ini. Anda bisa merasakan gudeg ini mulai pukul 22.00.Sama dengan namanya, menu ini meledak di lidah Anda!

3. Gudeg Yu Yam

Gudeg Yu Yam

Jalan Magelang tak kalah dengan lokasi kuliner lain. Di sini, Santap Mania bisa merasakan Gudeg Yu Yam yang berada di dekat Toko A. Takrib dan perempatan Selokan Mataram di daerah Kutu Asem. Buka mulai pukul 1.00 dini hari, Santap Mania akan termanjakan oleh rasa dan suasananya.

 

Menarik bukan spot spot Kuliner Gudeg yang telah redaksi Santap Jogja sajikan pada Anda semua? Di manapun Anda berada di Kota Jogja, tak usah pusing pusing mencari lokasi gudeg terenak.Redaksi Santap Jogja akan memandu untuk lidah Anda berdendang kapan pun Anda butuhkan! Selamat menikmati Kuliner Jogja, Santap Mania ….

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>