«

»

GUDEG YU NARNI: Satu Satunya Gudeg yang Pemiliknya Berfoto Berhijab

IMG-20150522-WA0007Awal ketertarikan pada gudeg Yu Narni karena foto pemiliknya seorang ibu ayu berhijab. Selain itu, poster besarnya terpampang jelas dengan warna pink yang kata banyak orang mencerminkan keromantisan atau warna khusus feminim. Redaksi SantapJogja.com sempat berkelakar jika ‘inilah gudeg paling syar’i karena empunya berkerudung’.

Gudeg tetaplah gudeg. Mau pemiliknya berkonde, berhijab, berkepala plontos sekalipun, makanan khas Jogja ini selalu lekat di hati para penggemarnya. Namun, aneka gudeg dengan banyak merek di Jogja punya kekhasan sendiri yang para penikmatnya akan tahu detail perbedaan rasanya. Jadi kita akan tahu bagaimana rasa spesial gudeg Bu A, gudeg Yu B, dan lainnya.

APA KEKHASAN GUDEG YU NARNI?

Sebelumnya redaksi SantapJogja.com memberi tahu jika gudeg Yu Narni punya pusat dan cabang warung yang tersebar di Kota Jogja. Tempat tempatnya strategis dan mudah dijangkau oleh Santap Mania.

Berikut alamat dan nomor teleponnya:

1. Pusat : Jl. Kaliurang km 4.5 Karangasem CT III/19 (utara kehutanan UGM) Sleman, Yogyakarta
No.telp (0274) 589687 – 085643219111

2. Warung : Jl. Margo Utomo Kebondalem
(Selatan Tugu Jogja, depan Hotel 101)
No.telp (0274) 543713 – 081231118825

3. Cabang 1 : Jl. Palagan Tentara Pelajar 102
(Timur Monjali Ke Utara 200m)
No.telp (0274) 867231

4. Cabang 2 : Jl. Magelang Km. 11 Beran Lor
Tridadi Sleman (Depan Bank BPD)
No.telp (0274) 867240

20150423_160601Beberapa bulan lalu, redaksi pernah menyantap gudeg Yu Narni di pusatnya yaitu Jalan Kaliurang km. 4,5. Ramai sekali di sana dengan pengunjungnya luber waktu makan siang. Namun kali ini, warung cabang yang terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar 102 lah yang redaksi sambangi.

Ketika mampir ke warung itu, benak kami berkata ‘ini bukan warung tapi resto! Besar banget. Jualan gudeg bisa bikin rumah segede gini!’

Memang benar kalau warung gudeg Yu Narni di dekat monumen Jogja kembali ini super besar. Dalam bayangan redaksi, mahal harga gudegnya nanti. Namun setelah membuka daftar menu beserta harganya, ternyata harganya sama saja. Standar. Untuk ukuran tempat makan yang besar dan resik di sini, harga begitu sudah termasuk murah sekali. Resik pula penataannya. Bikin betah berlama lama makan sambil mengobrol.

Banyak tawaran gudeg baik paket maupun makan di tempat sini. Gudeg Yu Narni spesial kering dengan rasanya yang tidak begitu manis melainkan gurih, segar, pedas, namun tetap berciri manis yang tidak lekat. Arehnya pas melengkapi gudeg nangkanya. Oseng tempe, krecek, dan ceplusan lomboknya sesuai lidah. Telor atau ayamnya pastinya top markotop.

Menurut redaksi SantapJogja.com, gudeg Yu Narni memang paling istimewa karena cocok di lidah. Rasanya bisa dinikmati Santap Mania yang bukan penggemar masakan manis tulen. Kalau mau bawa pulang untuk dijadikan oleh oleh untuk keluarga, gudeg Yu Narni pas banget deh. Tunggu apa lagi? Kuliner Jogja satu ini wajib dicoba dan walhasil ketagihan. Salam wisata kuliner Jogja!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>