«

»

GUDEG PERMATA: Apakah Makan Gudeg di sini Harus Orang yang Memakai Perhiasan Permata?

GUdeg Permata2

Redaksi Santap Jogja punya tempat lesehan favorit yang tiap pukul sembilan malam sampai dini hari ada makanan gudeg spesial yang wajib Santap Mania cicipi. “Gudeg Permata” namanya. Dulu, sebelum menjejakkan kaki di sini, bayangan kami mengatakan jika sang penjualnya memakai perhiasan permata yang glamor. Lucu memang kalau dipikir pikir. Namun setelah menyambangi warung gudeg ini, semuanya buyar bersama kenikmatan kuliner yang kami dapatkan.

SEMAKIN LARUT, SEMAKIN RAMAI

Malam makin menanjak untuk berganti hari. Udara Jogja yang sejuk seolah mengundang warga Jogja dan wisatawan untuk bertandang ke Jalan Gadjah Mada di samping bekas bioskop “Permata”. Nah, inilah awal muasal nama Gudeg Permata. Antrean semakin banyak untuk sekadar menikmati gudeg dan suasana malam Jogja yang tenang dan mengasyikkan.

Gudeg Permata

Gudeg ini terkenal sejak 1951 karena Bu Pujo sang peraciknya berhasil mengombinasikan gudeg yang tidak terlalu manis bersama krecek, areh, dan telur atau ayam yang membikin lidah berdendang. Tidak ada kata kecewa makan di Gudeg Permata ini.

Sekarang, anak cucu Bu Pujo lah yang melayani para pengunjung yang tampak serius menunggu dalam kelakar mereka. Santap Mania tertarik untuk ikut meramaikan suasana di Gudeg Permata?

Salam santap kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>