«

»

GEBLEK KULON PROGO: Sekali Kunyah, Anda akan bilang “Geblek, enak banget!”

sumber gambar: yiskandar.wordpress.com

sumber gambar: yiskandar.wordpress.com

Secara tulisan, nama makanan ini sama dengan “geblek” yang berarti gila. Namun pengucapannya rada berbeda sedikit. Kuliner Jogja yang berasal dari singkong ini siap mencuri perhatian Santap Mania dengan rasanya yang gurih, teksturnya kenyal, dan sekali kunyah Anda akan tertampar dan bilang:

‘Geblek?! Kenapa tidak bilang dari dulu kalau makanan desa ini enak banget!’

KULINER KAMPUNG yang EKSOTIK

Santapan khas Kulon Progo, yang berada pada arah Barat dari Kota Jogja, saat ini mulai jadi pilihan utama para mahasiswa yang ketenarannya menular dari mulut ke mulut. Biasanya, salah satu teman yang berasal dari Kulon Progo akan membawakan oleh oleh dari kampungnya ketika balik. Nah, geblek mulai tersohor berkat mereka.

Namun bagi Santap Mania yang pengin sekali merasakan geblek, sekarang ini sudah banyak pedagang yang menjualnya di pasar tradisional di Kota Jogja. Tinggal beli beberapa bungkus dan bawa ke rumah untuk digoreng saat senja tiba.

CARA MENIKMATINYA agar LEBIH LEZAT

Geblek sangat enak disantap dalam keadaan panas lepas digoreng. Cocolkan dengan saos atau bumbu pecel, atau sambal kegemaran Santap Mania. Rasakan tiap kunyahan yang ada dalam mulut Anda seolah berada di Kulon Progo yang bukitnya sejuk dan menentramkan.

Agar lebih lengkap, geblek bisa mengunci rasanya dengan tambahan minuman panas seperti kopi, teh, atau sekoteng, yang segar. Lengkap sudah Santap Mania berada di surga kuliner Jogja!

Berani menerima tantangan salah satu kuliner sederhana yang elok dalam rasanya ini?

Salam wisata dan santap kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>