«

»

GADRI RESTO: Jadi Raja Jogja Sejenak Mencicipi Kuliner Rahasianya

gadri nasi blawong

Sumber gambar: http://lsctlevel4.wordpress.com

 

Siapa yang tidak pengin jadi Raja Jogja meski sejenak? Eit, Redaksi Santap Jogja tidak mengajak Santap Mania untuk melakukan kudeta terhadap Kerajaan Jogja melainkan berlaku sebagai bangsawan keraton lewat makan kulinernya! Wah, sepertinya sangat menarik ide ini, ya? Perut Anda akan dimanjakan oleh kuliner Jogja spesial keraton yang resepnya turun temurun.

PENELUSURAN KULINER KERATON DIMULAI!

Redaksi Santap Jogja memberikan rekomendasi makan di Gadri Resto yang terletak di Jalan Rotowijayan No. 5, Keraton Jogja, tepatnya di sebelah Barat Keraton Jogja. Sangat mudah mencarinya karena jika Santap Mania bertanya para tukang becak atau polisi, mereka akan mengarahkan Anda dengan ramah dan sopan yang khas Jogja.

Suasana hangat dan bersahabat menyambut Redaksi Santap Jogja di Gadri Resto. Aura Jawa yang kental sudah terasa dan lekat di hati. Para pramusaji mengumbar senyum yang tenang namun mendalam dan siap melayani hasrat kuliner Jogja Anda.

Kuliner Jogja di Gadri Resto merupakan yang diburu para pecinta kuliner baik asing maupun domestik. Berdiri pada 1984 oleh almarhum GBPH Joyokusumo, adik kandung Sri Sultan Hamengku Buwono X, resep di resto ini turun temurun keraton yang dibukukan oleh BRAy. Nuraida Joyokusomo yaitu istri si pendirinya. Bercita cita melanggengkan kuliner Jogja tradisional, resto ini siap memenuhi gejolak perut dan lidah Redaksi.

Gadri Resto juga mempersilakan pengunjungnya untuk berkeliling menikmati rumah Gusti Joyo (panggilan akrab alm GBPH Joyokusumo) yang merupakan salah satu rumah Jawa gaya Jogja asli, lengkap dengan pendopo, pringgitan, hingga ndalem ageng.

gadri resto

http://lsctlevel4.wordpress.com

NASI BLAWONG FAVORIT RAJA

Menu yang tidak boleh Santap Mania tinggalkan ialah Nasi Blawong yang khas di resto ini. Masakan kesukaan Sri Sultan VIII dan IX ini berupa nasi putih yang dicampur dengan aneka macam rempah dengan pelengkap berupa daging lombok kethok, ayam goreng laos, dan telur masak pindang yang digoreng. Rasanya, luar biasa nikmat!

GadriResto-NasiBlawong

Nasi Blawong
Sumber gambar: http://ditainside.blogspot.com/

Cobalah pula nasi Langgi dan nasi Punar yang tak kalah hebat. Sendok demi sendok yang Santap Mania suap berasa ajaib ketika alunan suara gamelan mengiringi santapan Anda. Sebagai menu penutup, Santap Mania bisa memilih Manuk Nom yang terbuat dari tape ketan ijo, susu cair, telur, yang dikukus dan disajikan bersama emping mlinjo.

Gadri Resto menawarkan sensasi tidak biasa hingga Santap Mania seolah jadi raja Jogja yang berwibawa!

Salam wisata kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>