«

»

ENTOK SLENGET “KANG TANIR”: Pedasnya Menyobek Lidah, Lezatnya Sampai di Ubun Ubun

entok-slenget-kang-tanir

Slenget dapat diartikan tersambar. Benar, kuliner Jogja yang satu ini akan menyambar lidah dan mengucurkan keringat Santap Mania jika punya nyali meluncur ke spotnya di Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman tepatnya sebelah Timur Jembatan Sempor. Entok Slenget “Kang Tanir” menjadi buruan redaksi Santap Jogja yang perutnya meronta ronta untuk diasupi kuliner lezat khas Kota Jogja.

Daging entok atau itik Manila punya kekhasan yaitu teksturnya yang lembut dan daging yang relatif lebih banyak ketimbang bebek. Inilah yang menginspirasi Kang Tanir untuk membuka bisnis kulinernya karena pemain kuliner entok sangat jarang di Jogja. Melalui racikan tangannya, Kang Tanir mampu mencipta sebuah karya kuliner yang kini digemari oleh pemburu masakan lezat di Kota Budaya ini.

 

LUDES DALAM LIMA JAM

Jika Santap Mania ingin membuktikan Entok Slenget yang terkenal pedas di lidah dan hangat di tubuh ini, buru burulah karena warung tradisional ini buka dari jam empat sore hingga habis yang biasanya lima jam sudah tutup lapaknya. Warga Jogja antusias merasakan bumbu rempah Entok Slenget yang memang cocok untuk mengembalikan kesegaran tubuh setelah lelah beraktivitas.

Harga satu porsi Entok Slenget relatif murah yaitu enam belas ribu rupiah yang dijamin puas karena kualitas rasanya yang dipertahankan sedari awal warung buka. Entok Slenget patut Santap Mania perhitungkan dan masuk daftar tunggu kuliner wajib Jogja. Untuk menuju lokasi ini memang sedikit ke pelosok di Pasar Agropolitan Turi di Jl. Tempel Pulowatu, lebih jelasnya bisa dilihat di peta bawah ini.

Selamat berburu dan salam wisata kuliner Jogja!

 
Sumber gambar: sajianku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>