«

»

COTO MAKASSAR “LA CAPILA”: Mencicipi Resep Kota Daeng Tetap di Jogja

Coto MakassarBanyaknya perantau dan mahasiswa yang berasal dari luar Jogja membuat bisnis kuliner Nusantaranya menggeliat. Para pengusaha berpacu melayani kebutuhan lidah dan perut warga Jogja sehingga semua betah di kota yang pula dikenal sebagai Indonesia Mini ini. Santap Mania berasal dari mana akan ada warung yang menyediakan masakan khas daerah Anda. Tak terkecuali Coto Makassar.
KULINER MAKASSAR di TANAH MATARAM
Selayaknya Santap Mania meluncur ke Jalan Krasak No. 5 Kotabaru. Di sini, Warung Coto Makassar “La Capila” berdiri menawarkan sensasi kuliner khas Negeri Anging Mamiri. Sedapnya coto yang merupakan kombinasi daging dan jeroan sapi dan kuah berrempahnya bisa Anda cicipi hingga lain waktu akan berkunjung kembali.

Coto Makassar punya ciri saat menyantapnya dengan ketupat. Selain itu, makanan pendampin seperti sate telur, peyek kacang, tahu goreng, ditambah es pisang ijo dan es pallubutung menjadikan hidangan asli Sulawesi Selatan ini layak dicoba oleh Santap Mania yang sedang ada di Jogja.

es pisangijo

Warung Coto Makassar La Capila buka sedari jam sepuluh pagi hingga empat sore. Bagaimana menuju lokasinya?

Dari Jalan Malioboro ambil arah ke Stadion Kridosono menuju Jalan Abu Bakar Ali. Anda selanjutnya menemui Gereja Katolik St. Antonius Kotabaru dan beloklah ke kanan masuk Jalan Krasak. Sekira dua ratus meter di sebelah kiri atau Utara Jalan terdapat Asrama Mahasiswa Provinsi Sulawesi Selatan, Wisma Bawakaraeng, tepat di halamannya warung itu berada. Gampang bukan menemukan La Capila?

Salam santap kuliner Jogja!

2 comments

  1. tahan lama

    Thanks a lot.The articles of your site is really helpful and usable for visitors., one of the excellent blog in which i

    1. santapjogja

      Tq for your visit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>