«

»

BU SAWIJININGSIH: Lezatnya Lotek & Gado gado “Bu Ning” Taman Siswa

image

Bu Sawijiningsih, atau akrab dipanggil Bu Ning, tampak tengah menginstruksi karyawannya melayani para pengunjung Warung Lotek dan Gado gadonya di Jalan Taman Siswa dekat Lapas Wirogunan Jogja. Bu Ning adalah perintis warung yang kini banjir pengunjung sejak 1983 dan rasanya tak berubah hingga sekarang. Selama tiga puluh tahun lebih, Bu Ning melayani penggemar kuliner Jogja dengan setia baik mempertahankan kelezatan rasa dan pelayanannya yang wahid.

PEMBUATAN LOTEK yang KHAS
image

Lotek dan gado gado di Warung Bu Ning banyak yang mengatakan dengan suguhan panorama pembuatannya yang segar. Tiga cobek besar berjajar dengan tiga karyawan menguleg sambal kacang dan memasukkan sayuran segar seperti kol, bayam, taoge, tomat, mentimun, dan kacang panjang. Mereka sigap menyiapkan lotek atau gado gado yang rasanya melegenda ini.

Orang menyebut lotek dan gado gado adalah salad asli Jogja yang bergizi dan memberikan andil bagi kesehatan masyarakat. Kandungan seratnya yang tinggi selalu diminati warga dan turis yang berkunjung di Jogja.

image

Sajian yang dapat Santap Mania rasakan di antaranya:
– Lotek, Gado – Gado, Kupat Tahu dan Nasi Liwet Solo
– Soto Ayam Kampung, Ayamg Kampung Goreng Kremes, Ayam Kampung Bakar
– Es Dawet gula jawa, Es Kelapa Muda gula jawa, Es Beras Kencur, Es Kunir Asem, Wedang Uwuh, Wedang Jahe.

Salam santap kuliner Jogja!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>