«

»

BRONGKOS KOYOR KOTIK (Koh Tik): Menu Buka Puasa Langganan Selebritas dengan Rasa Berkelasnya

Sumber gambar: detik.com

Sumber gambar: detik.com

Butet Kertaradjasa salah satu pesohor Jogja yang menggemari brongkos kotik. Warung yang berada di Jl. Pajeksan GT I/670, sekitaran Malioboro, jadi spot kuliner Jogja yang wajib Santap Mania rasai baik hari biasa apalagi Ramadan ini. Mau tahu penelusuran kuliner unik yang satu ini?

BRONGKOS dan RAMADAN

Menyiapkan menu berbuka kadang merepotkan karena aktivitas kerja yang padat. Santap Mania tak harus bingung sebab ada tempat buka puasa yang masakannya enak dan cocok dengan Ramadan yang menganjurkan berbuka dengan makanan manis. Brongkos koyor Kotik bercitarasa manis, gurih, dan lezat. Kluwak yang bikin sayuran berwarna hitam bareng santan jadi pembeda dari sayur ini.

Masuk ke ruang makan warung, redaksi telah membaui racikan brongkos dari dapur. Gejolak kuliner pun menjulang sehingga segera memesan porsi brongkos. Di tempat duduk lain, para pengunjung tampak menikmati suguhan brongkos dalam tawa ceria mereka. Warung ini jelas menawarkan aura kesederhanaan, keakraban, pastinya kelezatan kuliner. Cocok buat Santap Mania sekeluarga.

Seporsi brongkos ada di depan mata untuk siap disikat habis. Koyor sapi yaitu bagian otot sapi yang berukuran besar dan bertekstur kenyal tampak jelas bergabung dengan kacang tolo, telur, dan kulit melinjo. Warung kotik tetap mempertahankan kulit melinjo meski banyak warung brongkos tidak lagi menambahkannya dengan alasan pemicu asam urat. Menurut Koh Tik, justru kulit melinjo mengunci rasa jadi lebih mantap.

Nah, buka puasa dan kesibukan sekarang ada solusinya. Makanlah di warung brongkos kotik yang buka jam 6 petang sampai 10 malam. Selamat berburu kuliner.

Salam wisata kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>