«

»

BONG KOPITOWN: Resto yang Bikin Narapidana Bahagia Sedunia

bong kopitown

Resto ini terinspirasi cerita keren begini:

Bong dan Kim hidup di Hongkong. Mereka sahabat yang saling mengenal dan memahami karakter masing masing. Ada Bong, Kim pula hadir. Jalinan persahabatan mereka kuat hingga takdir menguji mereka ketika Kim bertindak konyol dan harus mendekam di penjara Hongkong.

Dasar jiwa Bong dan Kim telah terikat, satu masuk penjara, yang lainnya harus setia kawan. Bong menemani Kim meringkuk di sel tahanan. Bukan sebagai narapidana, Bom melamar jadi koki penjara agar bisa dekat dengan sahabatnya. Sipir penjara menerima permohonan Bong dan tiap saat meminta lelaki sahabat Kim itu menyiapkan masakan untuk seluruh narapidana. Masakan Bong yang lezat membuat seisi penjara ketagihan. Banyak tahanan yang telah menyelesaikan masa hukuman malah meminta perpanjangan masa tinggal di penjara.

Pemerintah tak mau tinggal diam dengan hal aneh ini. Saking tak masuk logika karena permintaan banyak narapidana, akhirnya aparat kepolisian menutup penjara dan mengubahnya jadi restoran Bong Kopitown yang berjuluk “Tahanan Paling Bahagia di Bumi”.

KONSEP UNIK & MAKANAN YUMMY

Bong Kopitown sangat khas selain mengusung konsep dunia kejahatan yang muram kini diubah jadi sesuatu yang mengasyikkan lewat kuliner. Kesan menyeramkan berubah tempat berkumpul keluarga dan sobat yang tak akan terlupakan. Santap Mania mau mencoba sensasi ini?

Resto yang terletak di Jalan Sagan Kidul nomor 4 atau seberang Lembaga Indonesia Perancis dan sebelah Hotel Sagan Huis ini menyajika menu peranakan khas Singkawang, Pontianak, Medan, Penang, dan Singapura. Makanan dan minumannya diolah secara “rumahan” untuk mengeluarkan kekayaan rasa dari resep turun temurun keluarga Bong.

bong kopitown1

Suasana Hongkong 1967an mulai terasa saat masuk ke resto ini. Penyajinya yang mengenakan busana narapidana sudah menyerang imajinasi jika kita telah berada di sebuah penjara. Mereka tidak sangar melainkan terus mengulas senyum keramahan mereka. Seting sel dan ornamen kepenjaraan menyergap diri yang sensasinya tak bisa terkatakan. Redaksi Santap Jogja kini jadi pesakitan kuliner Jogja!

Bagaimana dengan rasa kulinernya?

Cobalah memilih salah dua atau tiga dari menu andalan Bong Kopitown yang di antaranya Penang Fried Noodle, Chicken Nasi Lemak, Mi Penjara, atau Nasi Penjara. Rempahnyasangat terasa yang membuat kita seolah menyambangi Tanah Melayu beberapa tahun silam. Leker pisan, euy!

Pun redaksi tertarik mencicipi Paket Buronan yaitu Ote ote, Han Pan, dan Singkawang Rojak. Konon, jika makan tiga menu ini Santap Mania akan seperti berada di penjara Hongkong yang keras. Benar tidaknya, Santap Mania musti mencobanya, ya!

Dan perburuan kuliner Jogja di Bong Kopitown ini redaksi tutup dengan minuman kopi tetes dan es jadoel yang mengunci rasa di lidah. Tak rugi berkelana kuliner di sini karena puas mata, lidah, dan hati.

Salam wisata kuliner Jogja!

 
Sumber gambar: citrakuliner.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>