«

»

BAKSO TELKOM UTOMO: Legendaris Bermula dari Gerobak Keliling

Nama Utomo berasal dari perintis Warung Bakso Telkom yaitu Pak Priyatno Utomo. Sementara Telkom menunjukkan dahulu Pak Utomo menjajakan keliling dan ngetem sejak 1979 di depan Kantor Telkom. Ini sebuah perjuangan yang panjang dari seorang penjual bakso keliling yang sekarang pindah menetap di Jalan Kenari 61 Jogja namun tetap mengenang Telkom sebagai namanya.

wpid-bakso+telkom-1.jpg.jpeg

Bakso Telkom Utomo mendapat animo dari masyarakat yang sangat tinggi dengan rasanya yang terkenal dan tempat makannya yang nyaman dan bersih. Menu bakso di warung ini beraneka macam seperti:
~ bakso komplet
~ bakso tahu
~ bakso mi
~ bakso kuah
~ bakso kuah goreng
~ mi ayam bakso

Santap Mania juga bisa merasakan variasi minuman di antaranya Es Teler, Es Buah, Es Jeruk, Es Tape, Es Teh, Es Cincau, Es Kelapa Muda, Es Belewah, Es Alpukat, Es Sawo, Es Nangka, dan Es Susu.

Redaksi Santap Jogja memesan bakso komplet yang seporsinya terdiri dari tiga butir bakso berukuran besar, mi, irisan tahu, dan bakso goreng yang diiris tipis tipis. Harga yang tersaji adalah Bakso Komplit, Bakso Mie, Bakso Tahu, Bakso Kuah, Bakso Kuah Goreng dan Bakso Goreng dengan 16.000 per porsi, Bakso Special 19.000 per porsi dan Bakso Bijian Rp 4.000. Untuk Mie Ayam dan Mie Ayam Bakso masing-masing diberi harga Rp 14.000 dan Rp 18.000. Sementara itu, minuman dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 11.000.

Buruan meluncur ke daerah Kotabaru dan dapatkan kelezatan Bakso Telkom Utomo yang legendaris itu. Salam Santap Kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>