«

»

BAKMI MBAH GITO: Kayu Bekas Kandang Sapi yang Disulap Warung Bakmi Tersohor di Jogja

bakmi mbah gito3

Bakmi Godhog Mbah Gito

Warung Bakmi Mbah Gito bisa kita sebut sebagai Bakmi Ndelik alias tersembunyi di pelosok desa tepatnya Jl. Nyi Ageng Nis, Peleman, Rejowinangun, Kotagede. Menuju lokasi kuliner Jogja ajib ini butuh konsentrasi karena mblusuk memang. Bolehlah Santap Mania bertanya ke orang orang sekitar situ, mereka akan mengarahkan karena saking topnya bakmi Mbah Gito.

Bagi Santap Mania yang sibuk dengan rutinitas kantor atau kuliah, memilih memburu kuliner bakmi Mbah Gito ialah tepat. Tidak akan kecewa karena sedari masuk warungnya sudah disuguhi pemandangan elok yang khas Jawa. Dekorasi warung tampak indah dengan ornamen agraris seperti cangkul, sabit, radio antik, wayang punakawan, dan masih banyak lagi. Perlu diketahui jika warung ini dibangun dengan kayu bekas kandang sapi dan tiangnya dari batang kelapa. Wah, benar benar otentik, ya!

bakmi mbah gito

Bangunan kayu yang diambil dari bekas kandang sapi

bakmi mbah gito2

Disinipun ada aksara Jawanya yang bacanya kurang lebih “Bakmi Jawa Embah Gito, gubug reyot”

bakmi mbah gito1

Pelayannya memakai busana Jawa

Pelayannya memakai kebaya lurik untuk perempuan dan laki laki mengenakan surjan lengkap dengan blangkon. Suara tetabuhan dari musik Jawa yaitu gamelan mengiringi langkah Santap Mania untuk bergegas memesan bakmi atau menu lain semacam rica rica, magelangan, mi goreng, atau santapan lain yang tak kalah seru. Semua tersaji untuk Santap Mania yang menginginkan kuliner Jogja spesial ditambah suasanan Jawa yang ngangeni.

Warung Bakmi Mbah Gito melayani pengunjung dari jam sepuluh pagi hingga sebelas malam. Jangan khawatir kehabisan karena warung ini selalu siap melayani Santap Mania!

Salam wisata kuliner Jogja!

 
Sumber gambar: krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>