«

»

BAKMI MBAH DUMUK: Kehangatan Bakmi Jawa

mbah dumuk
Bakmi Jawa satu ini lain daripada yang lain. Mulai dari jam buka yang hingga dinihari, hingga penjualnya yang terdiri atas ibu-ibu rumah tangga. Untuk soal citarasa tidak perlu ditanyakan lagi sangatlah mantap dan cocok sekali dijadikan menu untuk santap sahur. Disini kita dapat memilih menu antara lain bakmi goreng atau rebus, nasi goreng, bihun goreng atau rebus, dan magelangan yang merupakan campuran nasi dan mie goreng.

Seperti halnya kebanyakan warung bakmi jawa yang lain, bakmi mbah dumuk dimasak masih menggunakan arang kayu sehingga menciptakan aroma yang sangat khas. Lebih spesial lagi, telur yang digunakan bukanlah telur ayam melainkan telur bebek dan air kaldunya berasal dari rebusan ayam kampung asli. Kesegaran kuahnya sangatlah cocok untuk menghangatkan perut pada dini hari. Untuk bisa menyantap hidangan nikmat ini cukup mengeluarkan uang sepuluh ribu rupiah, sangat murah bukan?

Lokasi warung Bakmi Mbah Dumuk sangatlah mudah ditempuh, berada di Jalan Magelang km 12 atau seberang pasar Sleman sebelah kanan jalan jika dari arah Jogja. Sudahkah anda mempertimbangkan untuk sasaran kuliner Jogja Anda? Tempat ini sangatlah dapat dijadikan referensi.

Salam Santap Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>