«

»

BAKMI “KADIN” : Piye Kabare, Enak Bakmiku to?

Bakmi Kadin  Sumber gambar: kompas.com

Bakmi Kadin
Sumber gambar: kompas.com

Telah banyak warung bakmi yang bertebaran di Kota Jogja. Dari yang menggunakan bara arang atau kompor gas elpiji dalam peracikannya. Semuanya punya cita rasa unggul masing masing. Namun tahukah Santap Mania jika ada bakmi andalan yang sekaligus favorit mantan Presiden Soeharto jika singgah ke kota kuliner Jogja ini?

Bakmi Kadin namanya. Nama Kadin berasal dari lokasi warung bakmi sederhana ini yang bersebelahan dengan wartel Kadin. Berlokasi dekat dengan pusat kota, Jalan Bintaran Kulon nomor 3 & 6, warung ini terus eksis sejak 1947 bermula dari Hj. Karto yang mendirikannya dan sekarang Rochadi meneruskan usahanya.

Bakmi Godok Kadin Sumber gambar: kuliner.panduanwisata.com

Bakmi Godok Kadin
Sumber gambar: kuliner.panduanwisata.com

Bakmi Goreng adin Sumber gambar: mia-wulan.blogspot.com

Bakmi Goreng Kadin

MAU GODOK atau GORENG?

Menu paling spesial di warung bakmi Kadin ialah bakmi godok dan bakmi goreng. Menikmati mi di sini, Santap Mania bisa memilih isian berupa ampela, ati, sayap, atau kepala ayam bersama mi, bawang goreng, kol, telur, tomat, daun bawang, dan kekian yang lengkap. Cara memasak yang menggunakan bara arang menjadikan aromanya kuat menusuk hidung dan membangkitkan selera makan. Ketika menu bakmi sudah jadi, bisa bisa Santap Mania tak mampu menahan kecepatan lahap saking enaknya bakminya.

Jangan lupa untuk mencoba minuman khas di warung ini yakni wedang bajigur. Kombinasi kopi, gula aren, dan santannya sangat cocok di lidah dan menciptakan sensasi pelengkap di sela menyantap bakmi Kadin. Minuman ini bersifat menghangatkan tubuh Santap Mania dan menimbulkan efek relaks.

Omzet penjualan bakmi Kadin sangat fantastis yang menurut informasi pemilik warung ini mencapai 500 porsi tiap hari. Bisa dibayangkan betapa warung bakmi ini sudah jadi idola para penggemar kuliner Jogja yang berasal dari seluruh penjuru Nusantara. Santap Mania biasa menikmati kelezatan bakmi Kadin mulai pukul 10 pagi sampai 12 malam.

Mau tahu bagaimana rasa bakmi Kadin yang tersohor itu? Ayo ajak rekan rekan dan nikmati bakmi godog atau gorengnya yang mantap jaya. Salam wisata kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>