«

»

BAKMI JAWA “MBAH HADI”: Anglo Ajaibnya yang Mencipta Bakmi Tersohor di Jogja

Bakmi Goreng Mbah Hadi

Bakmi Goreng Mbah Hadi

Anglo-lah yang menjadi kunci rahasia warung bakmi Mbah Hadi kondang ke seluruh negeri. Gerabah yang terbuat dari tanah liat dengan bara arang di atasnya mampu menciptakan citarasa spesial bakmi dan nasi goreng di warung yang terletak pada Kawasan Terban, tepatnya eks Terminal Terban.

Ada dua anglo di warung sederhana ini dengan para pengunjungnya sudah antre sedari buka sore hari. Dua peracik sangat sabar melayani pembeli yang anehnya mereka hanya memasak porsi per porsi agar citarasa Jawanya tetap terjaga. Santap Mania yang tak memiliki kesabaran ekstra dijamin balik lagi ke rumah dan gigit jari padahal banyak orang mengatakan bakmi ini salah satu bakmi yang terenak di Kota Jogja.

RASA yang MENANCAP juga NENDANG

Redaksi Santap Jogja memilih bakmi goreng, bakmi rebus, dan nasi goreng Jawa untuk makan malam. Sekalian saja redaksi mengajak beberapa kawan karena nanggung sudah menunggu lama namun memesan dalam jumlah sedikit. Saatnya membuktikan kedahsyatan bakmi Mbah Hadi!

Setelah menunggu hampir satu setengah jam, dalam kesabaran yang nyaris punah, redaksi mendapatkan giliran pesanan kami sudah akan dibikin oleh penjualnya. Detail demi detail redaksi amati bagaimana cara memasak bakmi dan nasi goreng Jawa. Memang benar jika orang Jawa akan memasak dengan sepenuh hati, sangat lama, dan menikmati sekali. Dari bagaimana memasukkan bumbu, menjumput mi dan nasi, juga cara menggoreng menunjukkan keJawaan yang lembut.

Bakmi dan nasi goreng pun hadir mendarat di depan redaksi yang sudah memelototkan mata dan mulut menganga karena tampilan santapan itu sangat membuai hati. Bakmi rebus terlihat kuning menyala dengan campuran mi, sayuran, dan kuah yang pas. Bakmi goreng tak kalah seru dengan warna cokelat keemasannya. Nasi gorengnya pun tampak gagah dan siap masuk ke mulut redaksi.

Rasanya, JUARA ….

Bagi Santap Mania yang pengin mencicipi kelezatan Bakmi Mbah Hadi juga mendapatkan sensasi mengantre berjam jam untuk sekadar menyeruput kuah bakminya, sila meluncur ke eks Terminal Terban.

Jika Santap Mania dari arah Kaliurang, pacu kendaraan ke arah Selatan menuju UGM. Sampai di Mirota Kampus, teruslah sampai SPBU Terban. Nah, warung Mbah Hadi mundur seratur meter dari pom bensin itu. Mudah bukan?

Kapan lagi merasai bakmi rekomendasi Santap Jogja yang sudah masuk salah satu kuliner Jogja bakmi yang wajib dicicipi!

Salam santap kuliner Jogja!

 
Sumber gambar: pacarkecilku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>