«

»

AYAM BACEM “MBOK SABAR”: Inilah Password Wajib bagi Pemburu Kuliner Jogja

Mbok Sabar

Santap Mania biasanya akan membayangkan jika sebuah kali atau sungai serta merta masyarakat di pinggirannya berbudaya jorok dengan tatanan rumah yang berantakan. Itu tidak Anda temui di Kali Code, Jogja, karena tempat ini merupakan salah satu obyek wisata yang musti Anda sambangi pula. Warga mempercayai jika Kali Code memberikan berkah lewat air sungainya yang berasal dari Gunung Merapi. Inilah mengapa keberadaan Kali Code terjaga hingga sekarang.

KULINER di BANTARAN KALI

Ada kampung di bantaran Kali Code yang menyimpan kekayaan kuliner khas Jogja yaitu Kampung Jagalan. Nama ini diambil karena tempo lalu banyak tukang jagal sapi yang bermukim di sini. Namun ada yang berpendapat lain jika Jagalan berasal dari nama seorang kiai yakni Jaga. Warga setiap punya hajat seperti pernikahan dan sunatan akan melakukan sowan ke singgasana Kyai Jaga yang ada di Kampung Jagalan.

Mbok sabar1

Nah, sekarang waktunya membuktikan kebenaran lezatnya kuliner ayam bacem “Mbok Sabar”!

Redaksi Santap Jogja menuju Jalan Jagalan nomor 23 di sebelah Hotel Putra Sabar. Warung makannya sederhana namun ramai oleh pengunjung.Langsung saja kami masuk dan memesan  menu andalan yaitu ayam goreng bacemnya. Setelah terhidangkan, seketika Redaksi lahap menikmati tekstur lembut dan rasa daging ayamnya yang aduhai. Selain itu, sambal pedas manis serta lalapan segarnya menjadikan perburuan kuliner di Kali Code ini sangat spesial.

Sembari menikmati suasana di Bantaran Kali Code yang Njawani, ayo ikuti gaya Redaksi Santap Jogja mencocol daging ayam Mbok Sabar ke sambalnya!

Salam santap kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>