«

»

AYAM BACEM BU TINI: Kini Kita Tahu Rasa Lezat Ayam “Umbaran”!

Ayam Goreng Bu Tini

Ayam Goreng Bu Tini

Ayam Umbaran tidak diternakan dan dibiarkan lepas mencari makan sendiri. Ia memiliki tekstur daging yang kuat dan kesat sehingga Santap Mania saat menggigit dan mengunyahnya akan merasai detail ayam umbaran berikut rasa bumbu yang meresap. Inilah yang menjadi kunci besarnya nama Ayam Bacem Bu Tini karena hanya mengunakan ayam kampung umbaran yang lebih lezat.

Banyak orang sekarang telah memahami jika mengonsumsi ayam negeri yang dipacu perkembangan tubuhnya melalui suntikan dan konsentrat akan menimbulkan masalah kesehatan tubuh. Obat obatan yang masuk dalam tubuh ayam tentunya ke jaringan tubuh manusia. Pola konsumsi ayam pun bergeser ke ayam kampung yang lebih sehat dan aman.

BACEMNYA JUARA!

Kepekaan Bu Tini menjemput peluang ini dengan menyajikan kuliner Jogja dengan bahan dasar ayam kampung umbaran yang dibacemkan alias dibumbui rempah manis dan diungkep sehingga masuk ke daging ayam. Seperti apa ya rasa Ayam Bacem Bu Tini?

Sutini Hadisantoso, nama lengkap Bu Tini, yang kini berusia tujuh dasawarsa membuka warungnya di Jalan Sultan Agung sebelah Timur Bioskop Permata atau di sebelah Barat Pakualaman. Mulai pukul 7.30, Bu Tini dan karyawannya melayani hasrat kuliner Santap Mania hingga jam 21.00 setiap hari. Sebagai tip awal, Santap Mania wajib memerhatikan ramainya warung pada Jumat, Sabtu, dan Mingu karena sering ludes banjir pesanan. Jadi siapkan waktu lebih cepat untuk hadir di sini!

Sesaat Santap Mania menginjakkan kaki di pelataran parkir, para pemusik menyambut kehadiran kita. Nuansa akrab ditimbulkan sehingga masuk ke ruang makan Santap Mania bersemangat untuk segera memesan dan melahap ayam umbaran terkenal itu. Ada tiga tawaran ayam bacem yaitu dada, paha atas, dan paha bawah. Santap Mania bisa memilih ayam bacem itu digoreng atau natural. Penampilannya sudah membuai diri Santap Mania!

Nasi putih hangat, ayam bacem, sambal bawang yang pedas dan sambal tomat yang asoi, ditambah lalapan, sudah ada di meja panjang yang cocok buat Santap Mania sekeluarga. Cosss …. Langsung saja ayam umbaran mempermainkan lidah dan menimbulkan sensasi kuliner yang luar biasa.

Tidak usah panjang lebar, saatnya menyantap Ayam Bacem Bu Tini yang mantap jaya ini! Mau gabung bersama redaksi Santap Jogja?

Salam wisata kuliner Jogja!

Sumber gambar: http://sezkadewi.files.wordpress.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>