«

»

ARGO DUMILAH (BUKIT DUMILAH): Kahyangan-nya Kuliner Jogja

Naik ke ketinggian 150 meter dari permukaan Kota Jogja, rasa sejuk melanda tubuh. Pastikan Santap Mania memakai jaket, sarung tangan, dan sepatu lengkap dengan kaos kakinya karena hawa Argo Dumilah, yang sekarang lebih dikenal sebagai Bukit Bintang, akan menusuk sungsum tulang belakang Anda. Tak pula Anda siapkan jas hujan karena spot kuliner satu ini sering turun hujan.

Berangkatlah dari Kota Jogja sekira pukul lima sore, cek kegesitan motor atau mobil Anda karena jalanan yang menanjak dan berliku akan menantang petualangan kuliner Jogja Anda. Inilah rute yang bisa Anda tempuh untuk mencapai Bukit Bintang:

Anda arahkan kendaraan menuju Perbukitan Pathuk, Gunungkidul. Jika dari arah Kota Yogyakarta dari Ring Road Timur ikuti rute ini: Perempatan jalan menuju Wonosari – Jalan Wonosari (Jawon) – Ikuti jalan Wonosari ini lurus terus hingga perbukitan Pathuk.

KULINER KAHYANGAN

Redaksi menyebut kuliner di Bukit Bintang ialah santapan kahyangan. Santap Mania yang sudah sampai di spot kuliner keren ini akan disuguhi pemandangan Kota Jogja dari atas yang tampak lampu kelap kelip dari penjuru Jogja yang sangat semarak dan indah. Anda bisa memilih berbagai warung yang menawarkan makanan khas seperti jadah goreng, jagung bakar aneka rasa, dan minuman yang menghangatkan tubuh. Mengasyikkan bukan?

image

Suasana di Bukit Bintang sangat meriah namun tak bising yang mendukung Anda melepaskan rasa lelah dan penat setelah seharian sibuk beraktivitas. Sebagai saran, perburuan kuliner Jogja Anda di sini lebih mantap jika di akhir minggu yang banyak muda mudi dan keluarga menikmati suasana Kahyangan Kuliner Jogja ini. Mau mencoba mencicipi kulinernya sekaligus hiburan gratis berupa pemandangan gemerlap Jogja dari Kahyangan?

Salam Santap Kuliner Jogja!

Sumber foto: Jogjacityparadise.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>