«

»

ANGKRINGAN TEH POCI LIK MIN: Mengintip Tempat Nongkrong Seniman Jogja di Pinggir Kali Winongo

image

Sumber gambar: diskon.com

Sirine imsak atau penutup sahur dan mulainya puasa menandai beberapa seniman di Kota Jogja kembali ke rumah masing masing setelah asyik mengobrol dan minum teh poci bersama di Angkringan Lik Min yang terletak di Jalan Prapanca, Perumahan Gumuk Indah, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul, atau sebelah selatan SMK N 1 Kasihan. Banyak orang mengatakan jika angkringan ini sangat unik karena untuk sampai musti masuk ke perkampungan alias blusukan. Anehnya, pengunjungnya bukan main main yaitu para empunya mobil dan pakaian mereka sangat modis. Kenapa bisa begini ya?

TEH POCI & BRONGKOS

Kunci jawabannya adalah Teh Poci dan Brongkosnya. Angkringan yang terletak di sebelah Barat Kali Winongo ini menyediakan kuliner Jogja terkenal berupa brongkos dan minumannya teh poci yang wasgitel yaitu wangi, sedap, legi atau manis, dan kental. Dua ikon inilah yang jadi kegemaran para seniman sebagai pengiring obrolan kreatif mereka.

Redaksi pun mencoba apakah benar nasi brongkos dan teh poci di angkringan yang berupa rumah permanen ini bisa memuaskan gairah kuliner Jogja kita? Gerobak yang memamerkan aneka makanan seperti halnya angkringan biasa. Tangan tangan lincah lah yang mengarahkan kita ke sayur brongkos. Nasi dan brongkos menyatu bersama lauk pilihan berupa tempe garit dan sate telur puyuh.

Apa yang Santap Mania bayangkan memang benar! Rasa brongkos yang manis, gurih, dan pedas menancap di lidah dan menggoyang goyangkannya dengan gemulai. Suap demi suap masuk ke perut bersamaan sepoi angin pedesaan yang membuat hati tentram. Tak lupa, teh pocinya mengikat suasana kuliner eksotik di tengah cairnya keakraban obrolan para seniman. Pokoknya, mantap jaya!

Santap Mania tidak akan rugi hadir di angkringan Lik Min ini. Selain dapat pengalaman kuliner lezat, kita juga bisa merasai anugerah Tuhan berupa alam pedesaan yangbjauh dari hingar bingar kota yang menyesakkan. Mau mencobanya, Santap Mania?

Salam wisata kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>