«

»

ANGKRINGAN “KR“: Gelas Gelas Penawar Kejenuhan Rutinitas Hidup

angkringan kr

Angkringan KR

Kesederhanaan Jogja tak pernah mengada ada. Apa adanya dan tak mempertontonkan intrik yang membingungkan. Jogja seolah sebuah kota yang menawarkan diri sebagai penetralisir kota kota lain yang jenuh oleh kesibukan yang memenatkan otak dan hati. Berlibur, jawabnya adalah Jogja!

Apa shortcut atau jalan pintas mengenal cepat Kota Jogja?

Angkringan kata tepatnya. Banyak orang telah membuktikan jika tempat ini sebuah praktik egaliter yang mempertemukan orang dari berbagai golongan hanya untuk mengobrol lesehan. Angkringan favorit di Jogja sangat banyak, dari yang beraroma tradisional sampai bersentuhan dengan teknologi yakni wifi internet. Redaksi Santap Jogja akan menceritakan angkringan unik yaitu KR.

ANGKRINGAN MERAKYAT

Sebelum Magrib, sebuah angkringan yang terletak di depan kantor Kedaulatan Rakyat di Jalan Mangkubumi, sebelah Utara Stasiun Tugu telah mempersiapkan dirinya. Redaksi Santap Jogja menyebutnya sebagai pertunjukan kuliner Jogja yang istimewa. Mengapa demikian dikarenakan penyaji di angkringan di sini menunjukkan kebolehannya.

Gelas gelas terpajang rapih, nasi kucing dan aneka gorengan tersaji, dan ceret air wedang teh dan jahe ikut pula meramaikan suasana. Pengunjung yang berkelompok perlahan hadir dan membentuk kumpulan lesehan. Mereka memesan makanan dan minuman, pemilik angkringan dengan sigap melayani mereka. Benar, di antara lahap santapan pengunjung, timbullah gelak tawa dan obrolan yang cair. Angkringan KR atau Kedaulatan Rakyat bagai sarang madu yang tawon tawonnya berdengung.

Semakin larut angkringan ini makin ramai. Agaknya, tak lengkap jika Santap Mania tak berada di sini. Redaksi menunggu untuk kita mengobrol bersama, ya!

Salam wisata kuliner Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>