«

»

ANGKRINGAN GARENG PETRUK: Tepat di Jantung Kota Jogja, Nikmat Sekali ….

20150226_204438Tiga pengamen jalanan menampilkan tembang “Goyang Dumang” lewat gitar, ketipung, tepukan tangan, dan suara merdu mereka. Di salah satu sudut Kota Jogja ini yaitu depan kantor harian Kedaulatan Rakyat, pengamen tadi mengiringi dan menyemarakkan suasana nongkrong muda mudi Jogja di sebuah angkringan bertajuk “Angkringan Gareng Petruk: Yo Rosomu, Yo Rosoku”.

Posisi angkringan ini sangat strategis di sebelah selatan Tugu Pal Putih atau sebelah utara Malioboro. Siapa saja pasti tahu karena angkringan ini mulai ramai menjelang Magrib hingga tengah malam. Setelah Santap Mania puas berbelanja di Malioboro, angkringan Gareng Petruk cocok untuk mengisi perut kita.

20150226_204506ANGKRINGAN JUMBO

Pandangan mata redaksi Santap Jogja, angkringan Gareng Petruk merupakan tempat ngobrol atau mendiskusikan tugas atau masalah percintaan dengan menu makanannya yang variatif. Nasi kucingnya beraneka ragam rasanya, lauk pauknya tak kalah pula bermacam macam. Sate kerang, sate sosis, atau jenis sate lainnya siap Santap Mania pilih karena sangat menggoda semuanya. Jangan lupa minumannya juga mantap benar.

Paling unik dari angkringan Gareng Petruk ialah para penyajinya memakai busana Jawa berwarna merah dengan ikat kepala yang mencerminkan budaya Jawa yang adiluhung. Tangan tangan mereka sigap melayani pengunjung angkringan dengan cepat menyerahkan pesanan matang pada Santap Mania. Lalu, lahaplah kita oleh jajanannya yang sedap.

20150226_204530Ayo, siapa saja janga  ragu ragu datang ke angkringan ini dan nikmatilah suasana Jogja yang aduhai. Salam wisata kuliner Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>