«

»

ANGKRINGAN BENTO: Rasa Megah Jepang, Penyajian Berkharisma Khas Angkringan Jawa

angkringan bento

Bisa kita bayangkan jika saja Shizuka di film Doraemon pakai bahasa Jawa medok. Atau, si Oshin pada sinema terkenal era 1990an tidak pakai kimono melainkan kebaya Indonesia. Nah, soal kuliner Jogja ada yang mengombinasikan menu Jepang dengan penyajiannya khas angkringan. Konsep yang keren, kan?

Jenuh dengan angkringan yang itu itu saja, ceret tiga dengan nasi kucing dan lauk pauknya, redaksi berselancar di twitter dan menemukan @angkringanbento yang mengusung kuliner Jepang namun penampilannya angkringan. Dalam batin redaksi, ‘Layak dicoba, nih!’

Ada tiga spot Angkringan Bento yaitu Sekip tepatnya di sebuah gang Selatan Apotek UGM, kantin Glagah samping Kampus UTY, dan kantin Fakultas Ilmu Budaya UGM. Walhasil, redaksi memilih Angkringan Bento di Sekip karena lebih dekat.

Masih ketar ketir soal harga sepanjang perjalanan menuju spot kuliner ini. Belum lagi nanti apakah rasanya sama dengan resto Jepang terkenal. Cus saja dan sesampai lokasi langsung gandrung karena tempatnya asyik, bersih, dan paling penting nyaman buat nongkrong.

Tentu tak lupa memesan menu makan dan minum karena kalau cuma numpang nongkrong tidak enak sama penjualnya. Lihat dilihat, banyak menu Jepang seperti ekado yang di dalamnya berisi telur, ebifurai isi udang, katsu atau ayam, kroket, nugget, fishsrolade, dan chiken roll. Ambil beberapa, redaksi mengulurkan ke pelayan yang segera menggorengnya.

Nasi di sini ada dua macam yaitu nasi ayam dan sapi yang disajikan dalam mangkuk kecil mirip ketika makan di kedai Jepang. Sumpit mengunci kenikmatan kuliner ini sehingga suasana di Negeri Sakura terasa banget. Sebagai pelengkap, salad sayur dengan mayonaise menambah klasik perburuan kuliner Jogja ini.

Bagaimana dengan minumannya? Angkringan ini
menyediakan macam minuman seperti black tea, jasmine tea, teh tarik, teh godong sirsak, teh papermint, teh kabar gembira, dan masih banyak macam lainnya. Harganya mahasiswa banget, deh!

Ayo mendaratlah di Angkringan Bento yang buka dari jam lima sore sampai jam sepuluh malam! Salam wisata kuliner Jogja!

 Sumber gambar: hungerranger.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>